Teguh Amiruddin Berpotensi Pindah, Arema FC Bidik Kiper Australia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 49 2368239 teguh-amiruddin-berpotensi-pindah-arema-fc-bidik-kiper-australia-Efil1GcdNa.jpg Suasana latihan Arema FC sebelum pandemi Covid-19. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

MALANG – Kiper utama Arema FC di Liga 1 2020, Teguh Amiruddin, dikabarkan akan meninggalkan skuad Singo Edan dalam waktu dekat. Kabarnya, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 itu diburu Raksasa Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya.

Karena itu, Genaral Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sudah bersiap-siap jika nantinya Teguh Amiruddin benar meninggalkan Stadion Kanjuruhan. Ruddy Widodo mengatakan, Arema FC membidik kiper asing asal Australia.

Teguh Amiruddin

(Teguh Amiruddin kabarnya akan meninggalkan Arema FC. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

Hanya saja, pria berkacatama ini belum mengungkapkan identitas kiper asal Australia tersebut. Satu hal yang pasti, kiper ini nantinya akan jadi pesaing utama Teguh Amiruddin, atau bahkan diplot sebagai penjaga gawang utama.

Sebenarnya, niat Arema FC mendatangkan kiper asing sudah muncul ketika wacana Liga 1 2020 kembali bergulir pada Oktober tahun lalu. Saat itu, Arema FC mencoba mendatangkan kiper asal Brasil.

Namun, niat Arema FC batal terealisasi karena kompetisi gagal berjalan. Baru pada bulan ini, niat Arema FC mendatangkan kiper asing kembali muncul.

BACA JUGA: Seperti Persib Bandung, Arema FC Terancam Eksodus Pemain Jelang Piala Menpora 2021

“Sudah ada dua pemain asing dari Brasil (Caio Ruan dan Bruno Smith). Tambahannya, kami akan mendatangkan satu penyerang Brasil. Untuk slot Asia, direksi mintanya kiper, sudah ada bidikan dari Australia,” kata Ruddy Widodo, Okezone mengutip dari WEAREMANIA, Kamis (25/2/2021).

Kabarnya, regulasi pemain asing untuk Piala Menpora 2021 sama persis seperti Liga 1 2020. Setiap klub diizinkan menggunakan empat pemain asing, yang mana terdiri dari tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Arema FC

Sejauh ini, Arema FC memiliki dua pemain asing berpaspor Brasil. Hal itu berarti, mereka memiliki dua slot sisa, yakni satu pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Untuk slot pemain Asia, berpotensi diisi kiper asal Australia tersebut.

Kemudian slot satu pemain non-Asia lain berpotensi diisi pemain di posisi penyerang. Sepeninggal Jonathan Bauman dan Elias Alderete, Arema FC memang tak lagi memiliki pemain asing di posisi depan.

Di Piala Menpora 2021 sendiri, kubu Arema FC tidak memasang target tinggi. Menurut Ruddy Widodo, ajang Piala Menpora 2021 dijadikan timnya sebagai persiapan untuk tampil maksimal di kompetisi resmi, Liga 1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini