Kabar Gembira bagi Persib, Nick Kuipers Tiba di Bandung Pekan Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 49 2368824 kabar-gembira-bagi-persib-nick-kuipers-tiba-di-bandung-pekan-ini-Jg6PHKbMTG.jpg Nick Kuipers saat berlatih bersama Persib. (Foto: Gregorius A.K)

BANDUNG – Persib Bandung mendapat kabar gembira jelang turun di Piala Menpora 2021. Pemain asing mereka, Nick Kuipers, akan tiba di Bandung pada Minggu, 28 Februari 2021.

Rencananya, bek berpaspor Belanda itu akan bertolak dari negaranya pada Sabtu 27 Februari 2021. Perjalanan Nick Kuipers ke Indonesia sempat tertunda karena harus menjalani berbagai prosedur Covid-19 di negaranya.

Nick Kuipers

(NIck Kuipers, siap bela Persib. (Foto: Persib.co.id)

"Nick (Kuipers) akan meninggalkan Belanda di hari Sabtu karena Belanda menerapkan sejumlah prosedur sebelum seseorang pergi keluar negeri. Itu artinya dia akan tiba di Jakarta hari Minggu,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (28/2/2021).

Sekadar informasi, Persib Bandung tinggal memiliki dua pemain asing saat ini. Padahal, ketika turun di Liga 1 2020, Maung Bandung –julukan Persib Bandung– mempunyai empat pemain asing.

Mereka ialah Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), Nick Kuipers (Belanda) dan Omid Nazari (Filipina). Geoffrey Castillion, sejak awal bulan ini tak lagi ada di skuad Maung Bandung.

BACA JUGA: Omid Nazari Pergi, Nick Kuipers dan Wander Luiz Dipastikan Bertahan di Persib Bandung

Penyerang berpaspor Belanda itu dipinjamkan Persib Bandung ke klub kasta ketiga Liga Italia, Como. Rencananya pada 30 Juni 2021, masa peminjaman Geoffrey Castillion baru berakhir.

Sementara Omid Nazari, pada Rabu 24 Februari 2021 memutuskan angkat kaki dari Persib Bandung. Gelandang keturunan Iran itu memilih membatalkan kontrak bersama Persib Bandung.

Wander Luiz

(Wander Luiz, penyerang andalan Persib)

Karena itu, tinggal Wander Luiz dan Nick Kuipers, pemain asing yang tersisa di skuad Maung Bandung. Hanya memiliki dua pemain asing, membuat Persib Bandung berpotensi mendatangkan pemain asing tambahan.

Apalagi, beberapa hari lalu pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, timnya sudah melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain.

"Kami saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan PERSIB. Tapi seperti biasa, terlalu dini untuk bicara hal ini," kata Robert, Okezone mengutip dari laman resmi Persib.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini