Omid Nazari Pergi, Nick Kuipers dan Wander Luiz Dipastikan Bertahan di Persib Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 49 2368625 omid-nazari-pergi-nick-kuipers-dan-wander-luiz-dipastikan-bertahan-di-persib-bandung-4ta9VtdH09.jpg Wander Luiz bertahan bersama Persib Bandung. (Foto: Laman resmi Liga Indonesia)

BANDUNG – Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, memastikan dua pemain asing mereka, Nick Kuipers dan Wander Luiz, takkan mengikuti jejak Omid Nazari yang meninggalkan skuad Maung Bandung. Bahkan Teddy memastikan, Nick Kuipers dan Wander Luiz sedang menuju Bandung untuk mengikuti persiapan tim jelang turun di Piala Menpora 2021.

Sekadar informasi, di Liga 1 2020, Persib Bandung mempunyai empat pemain asing. Sebut saja Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari dan Nick Kuipers.

Omid Nazari

(Omid Nazari tinggalkan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Awal bulan ini, Geoffrey Castillion memilih meninggalkan Persib Bandung. Hanya saja, penyerang asal Belanda itu pergi tidak dengan status permanen.

Mantan pemain akademi Ajax Amsterdam itu dipinjamkan Persib Bandung ke klub kasta ketiga Liga Italia, Como, hingga 30 Juni 2021. Kemudian Omid Nazari, pada Rabu 24 Februari 2021 membuat langkah mengejutkan.

Gelandang berpaspor Filipina itu memilih membatalkan kontrak dengan Persib Bandung. Padahal, Omid Nazari terikat kontrak dengan Persib Bandung hingga 31 Desember 2021.

BACA JUGA: Robert Alberts Tak Mengira Omid Nazari Pergi Tinggalkan Persib Bandung

Karena itu, kini Persib Bandung tinggal memiliki dua pemain asing di skuad mereka, yakni Nick Kuipers dan Wander Luiz. Saat ini, keduanya dalam perjalanan untuk kembali ke Bandung.

“Masih kontrak. Sebenarnya kontrak pemain asing kita jangka panjang semua. Castillion kan dipinjamkan ke Como sampai bulan Juni, Wander dan Nick lagi proses balik ke Bandung dengan adanya Piala Menpora ini,” kata Teddy, Okezone mengutip dari Simamaung, Jumat (26/2/2021).

Geoffrey Castillion

(Castillion dipinjamkan ke Como hingga akhir Juni 2021. (Foto: Persib.co.id)

Hanya saja, Wander Luiz dan Nick Kuipers belum pasti turun di awal penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang dimulai 20 Maret. Hal itu karena keduanya bisa saja menjalani karantina 14 hari terlebih dulu, mengingat Wander Luiz dan Nick Kuipers baru datang dari luar negeri.

“Kita enggak tahu lah larena ada prosedur karantina dan lain lain, jadi kita harus ikuti prosedurnya,” lanjut Teddy.

Rencananya, skuad Persib Bandung memulai latihan pada Senin 1 Maret 2021. Di tengah persiapan tim, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengonfirmasi timnya sedang melakukan negosiasi untuk mendatangkan sejumlah pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini