Usai Datangkan Ikhfanul Alam, Arema FC Masih Cari Satu Stopper Lagi

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 49 2368019 usai-datangkan-ikhfanul-alam-arema-fc-masih-cari-satu-stopper-lagi-jy0umGmScv.jpg Sesi latihan Arema FC jelang Piala Menpora 2021. (Foto: Avista Midaada/Okezone)

MALANG – Manajemen Arema FC bergerak cepat usai ditinggalkan bek muda mereka, Nurdiansyah, jelang bergulirnya turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Nurdiansyah, manajeman Arema pun mendatangkan mantan pemain mereka, yakni Ikhfanul Alam.

Kepastian kedatangan bek Ikhfanul Alam disampaikan langsung oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurut Ruddy, Arema FC sudah menjalin kerja sama dengan Ikhfanul Alam, tak lama setelah Nurdiansyah pergi dari klub berjuluk Singo Edan itu.

"Mungkin ini memang sudah diatur Tuhan. Setelah ditinggalkan Nurdiansyah, kami bersepakat dengan Alam,” ungkap Ruddy, dikonfirmasi media pada Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Seperti Persib Bandung, Arema FC Terancam Eksodus Pemain Jelang Piala Menpora 2021

Sesi latihan Arema FC (Avirista Midaada/Okezone)

Alam sudah menemui saya pada sesi latihan pertama di Kanjuruhan, pada Senin kemarin. Waktunya, pas setelah saya menelepon Nurdiansyah," lanjut General Manajer Arema FC itu.

Ruddy menambahkan, bila tim pelatih-lah yang merekomendasikan merekrut Ikhfanul Alam. Hal ini setelah pihak manajemen berkomunikasi dengan jajaran tim pelatih Arema FC.

"Setelah tim pelatih memberi lampu hijau, kami memutuskan untuk meminang Alam," ucap pria kelahiran Madiun ini.

Meski telah mendapat satu pemain pengganti Nurdiansyah, Arema FC dikabarkan masih bergerak mencari satu stopper lagi. Saat ini Arema FC hanya memiliki tiga orang bek, yakni Caio Ruan, Bagas Adi Nugroho, dan Ikhfanul Alam.

Memang di deretan nama pemain yang dimiliki Arema, mereka bisa saja memainkan Hanif Sjahbandi sebagai stopper. Akan tetapi, posisi utama Hanif tetaplah sebagai gelandang di tim tersebut.

Sesi latihan Arema FC (Avirista Midaada/Okezone)

"Paling tidak harus punya empat stopper. Memang jika diperlukan, masih ada Hanif Sjahbandi yang bisa dimainkan sebagai stopper. Namun, ini kan bukan posisi aslinya. Dia (Hanif) kan gelandang. Karenanya, kami (perlu) mencari satu lagi stopper," tambah Ruddy.

Sebagai informasi bek muda Arema FC, Nurdiansyah meninggalkan Arema FC beberapa waktu yang lalu. Pemain berusia 22 tahun ini berpamitan ke rekan-rekannya sebelum latihan perdana di tahun 2021 digelar tim kepelatihan Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini