Dwigol Lionel Messi Bawa Barcelona Hajar Elche 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 46 2367866 dwigol-lionel-messi-bawa-barcelona-hajar-elche-3-0-cX2CvToS4R.JPG Para pemain Barcelona selebrasi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 saat menjamu Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Lionel Messi tampil sempurna di pertandingan ini dengan menyumbang dua gol. Sedangkan Martin Braithwaite mengkreasikan dua assist.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Barcelona langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Baru tiga menit laga berjalan, skuad asuhan Ronald Koeman ini langsung menebar ancaman. Trincao melakukan cut-inside dan melepaskan tembakan ke tiang jauh. Sayangnya, bola masih bisa dihalau Edgar Badia.

Di sisi lain, Elche juga bukannya tanpa perlawanan. Mereka bahkan hampir mencetak gol saat Lucas Boye mendapatkan umpan matang di dalam kotak penalti. Kendati demikian, sepakan kaki kiri Boye justru membuat bola melambung melewati mistar. Padahal, Boye berdiri cukup bebas.

Barcelona vs Elche

Memasuki menit ke-20, Barcelona lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Trincao mendapat bola di dalam kotak penalti dan berhasil melewati hadangan sejumlah bek Elche. Meski begitu, arah tembakannya masih bisa dibaca oleh Badia. Gol pun gagal tercipta.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Edgar Badia di menit ke-30. Ia menepis bola sundulan yang dilepaskan Frenkie de Jong dari jarak dekat setelah mendapat umpan lambung Lionel Messi. Bola rebound yang kemudian coba diteruskan Jordi Alba malah melebar.

Di pengujung babak pertama, Elche hampir saja membuka keunggulan melalui skema serangan balik. Pere Milla melepaskan tembakan dari muka kotak penalti Barcelona. Hanya saja, arah sepakannya masih menuju tepat ke Marc-Andre ter Stegen berdiri. Babak pertama pun usai dengan skor kacamata.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Barcelona langsung tampil menekan. Hasilnya, kebuntuan pun terpecah di menit ke-48. Lionel Messi melakukan kerja sama satu-dua yang apik dengan Martin Braithwaite. Operan backheel dari Braithwaite pun berhasil dituntaskan Messi dengan sempurna. Kali ini Badia tak bisa melakukan penyelamatan.

Barcelona vs Elche

Tak puas dengan satu gol, Barcelona menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-69. Berawal dari aksi solo run Frenkie de Jong yang menggiring bola dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti Elche, ia kemudian memberikan operan kepada Messi. Dengan tenang, Messi mendorong bola lebih ke depan sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang tim tamu.

Blaugrana semakin menjauh lantaran Jordi Alba mencetak gol di menit ke-73. Bek asal Spanyol itu melesakkan tendangan voli dari tengah kotak penalti saat menyambut operan sundulan Braithwaite. Barcelona kini memimpin 3-0.

Antoine Griezmann hampir saja ikut mencetak gol. Griezmann yang berdiri bebas di tengah kotak penalti Elche mendapat umpan tarik dari Sergino Dest. Sayangnya, bola sepakan Griezmann mengenai mistar gawang. Pertandingan akhirnya selesai dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Pedri; Trincao, Lionel Messi, Martin Braithwaite.

Cadangan: Matheus Fernandes, Sergino Dest, Junior Firpo, Antoine Griezmann, Konrad De la Fuente, Sergio Busquets, Clement Lenglet, Inaki Pena, Neto, Ousmane Dembele, Riqui Puig.

Elche: Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema; Cifu, Omenuke Mfulu, Raul Guti, Johan Mojica; Emiliano Rigoni, Pere Milla; Lucas Boye.

Cadangan: Tete Morente, Luismi, Guido Carrillo, John Donald, Jony Alamo, Paulo Gazzaniga, Fidel, Dani Calvo, Gerard Barri, Nino, Lluis Andreu, Helibelton Palacios.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini