Thomas Tuchel Dapat Dana Belanja Rp5 Triliun dari Abramovich, Siapa yang Didatangkan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367384 thomas-tuchel-dapat-dana-belanja-rp5-triliun-dari-abramovich-siapa-yang-didatangkan-IcINDaDVti.jpg Thomas Tuchel (kiri) akan diberikan dana melimpah pada musim panas 2021. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tak segan mengeluarkan banyak uang untuk memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan TuttoMercato, taipan asal Rusia itu akan memberikan dana belanja kepada sang pelatih, Thomas Tuchel, sebesar 300 juta euro atau setara Rp5,13 triliun!

 Lantas dengan uang sebanyak itu, siapa pemain yang akan didatangkan Chelsea? Prioritas adalah mendaratkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland

(Erling Haaland masuk buruan Chelsea)

Penyerang berpaspor Norwegia ini dipercaya sebagai kepingan puzzle terakhir yang dibutuhkan Chelsea. Sekadar informasi, Chelsea kini tak memiliki penyerang jempolan.

Timo Werner yang digaet dari RB Leipzig seharga 55 juta euro pada musim panas 2020 tampil di bawah standar. Musim ini di Liga Inggris, penyerang berpaspor Jerman baru mengemas empat gol.

Alhasil, pelatih Thomas Tuchel lebih sering memainkan Tammy Abraham dan Olivier Giroud untuk beroperasi sebagai ujung tombak. Sementara Timo Werner lebih banyak dimainkan sebagai winger kiri.

BACA JUGA: 4 Pencapaian Thomas Tuchel Setelah Chelsea Kalahkan Atletico Madrid di Liga Champions

Karena itu, betapa berbahanya lini depan Chelsea jika Erling Haaland berhasil didaratkan. Erling Haaland musim ini untuk sementara duduk sebagai top skor Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi delapan gol.

Hebatnya, Erling Haaland mengemas delapan gol hanya dari lima pertandingan. Selain Erling Haaland, Chelsea membutuhkan tenaga tambahan di area mana?

Gelandang dan bek tengah, menjadi target pembenahan Thomas Tuchel selanjutnya. Chelsea membutuhkan suksesor Thiago Silva yang tahun ini menginjak 37 tahun.

Thiago Silva

(Thiago Silva sudah tak muda lagi)

Sementara di lini tengah, Chelsea membutuhkan pemain kreatif. Thomas Tuchel tak bisa terus-menerus menaruh asa kepada Mateo Kovacic yang kini menjadi andalan di lini tengah Chelsea.

Karena itu, menarik menanti kiprah Chelsea di bursa transfer musim panas 2021. Akankah mereka kembali jorjoran layaknya pada musim panas 2020?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini