Atalanta vs Real Madrid, Los Blancos Waspadai Keganasan La Dea Cetak Gol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367214 atalanta-vs-real-madrid-los-blancos-waspadai-keganasan-la-dea-cetak-gol-MWGRHx9ttm.jpg Pemain Atalanta berlatih (Foto: UEFA)

BERGAMO – Real Madrid bakal melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan bertamu ke markas Atalanta. Menurut bek Real Madrid, Ferland Mendy, tidak akan menjadi tugas yang mudah bagi Los Blancos untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

Mendy tidak bisa menghilangkan fakta bahwa Atalanta merupakan salah satu tim yang paling produktif mencetak gol selama dua musim terakhir. Selain itu, La Dea juga menampilkan permainan atraktif yang sering membuat lawan kerepotan.

Baca juga: Mantan Pelatih Sarankan Real Madrid Bujuk Sergio Ramos untuk Bertahan

Maka dari itu, Mendy mengingatkan kepada rekan-rekan setimnya, utamanya di sektor pertahanan untuk berhati-hati. Karena, meski Atalanta kini sudah tidak diperkuat oleh Alejandro Gomez, skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut tetap mampu membuktikan diri tampil tajam.

Atalanta

“Kami harus berhati-hati. Mereka (Atalanta) ada di sini karena suatu alasan. Kami tahu mereka memainkan sepakbola yang bagus dan mencetak banyak gol,” ujar Mendy, seperti dinukil dari laman resmi Real Madrid, Rabu (24/2/2021).

“Ini akan sulit dan kami menantikan pertandingan yang sangat bagus. Kami harus menjadi yang terbaik untuk menang,” sambungnya.

Baca juga: Diisukan Bakal Tinggalkan Real Madrid, Begini Jawaban Vinicius Jr

Pertandingan Atalanta vs Real Madrid tersebut akan dilangsungkan pada Kamis 25 Februari 2021 dini hari WIB. Los Blancos tentunya tidak boleh menganggap remeh lawan mereka jika tidak ingin kembali tersingkir di ajang Liga Champions.

Selama dua musim terakhir, Madrid sejatinya selalu kandas di babak 16 besar. Pada musim 2018-2019, mereka disingkirkan Ajax Amsterdam. Sedangkan musim lalu dipulangkan oleh Manchester City.

Mendy sejatinya sadar bahwa Liga Champions adalah tempat berkumpulnya tim-tim hebat dari seluruh Eropa. Apalagi setelah memasuki fase gugur, yang mana sedikit kesalahan saja bisa berakibat sangat fatal.

Real Madrid

“Anda bermain melawan tim terbaik dari liga lain di Liga Champions. Bahkan sebelum saya memainkan pertandingan Liga Champions pertama saya, saya telah mendengar musiknya, meskipun hanya di TV, dan Anda merinding. Persaingan ini adalah sesuatu yang lain,” sebut Mendy.

Baik Atalanta dan Madrid sebenarnya memiliki modal yang sama-sama bagus jelang perjumpaan mereka. Atalanta tercatat selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka. Sementara itu, Real Madrid selalu meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini