Mantan Pelatih Sarankan Real Madrid Bujuk Sergio Ramos untuk Bertahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 51 2366992 mantan-pelatih-sarankan-real-madrid-bujuk-sergio-ramos-untuk-bertahan-2H1u3qSl9o.jpg Bek Real Madrid, Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MADRID- Mantan pemain sekaligus pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, menyarankan manajemen tim belajar dari kesalahan mereka ketika kehilangan sosok Cristiano Ronaldo untuk menghadapi rumor kepergian Sergio Ramos. Seperti diketahui, raksasa Spanyol, Real Madrid kembali diisukan bakal ditinggal salah satu bek andalan mereka itu dalam waktu dekat

Rumor tersebut semakin kencang setelah pemain 34 tahun itu diketahui belum memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu. Padahal, masa bakti sang pemain di Madrid akan habis pada Juni 2021 nanti. Tak heran, sejumlah tim papan atas pun mulai diisukan dengan bek asal Spanyol tersebut.

Sejauh ini, Manchester United dan Paris Saint-Germain disebut sebagai kandidat kuat untuk medapatkan Sergio Ramos. Meski belum terbukti benar, Madrid jelas harus waspada.

Baca juga: Usaha PSG Rayu Sergio Ramos untuk Bergabung Belum Selesai

“Dia akan memperbarui (kontrak) dengan Real Madrid. Akan menjadi kesalahan di kedua sisi jika tidak dilakukan. Mereka harus belajar dari kasus Cristiano (Ronaldo), ujar Valdano seperti dilansir dari laman Goal International

“Seperti yang Anda tahu, hal yang sama terjadi dengan Cristiano. Real Madrid ditinggalkan tanpa Liga Champions dan Cristiano tanpa Ballon d'Or," sambungnya.

Ya, Sergio Ramos memang tengah kencang dirumorkan akan berpisah dengan Real Madrid. Bukan tidak mungkin bek senior tim Matador itu bakal hengkang pada akhir musim nanti.

Mengetahui hal tersebut, PSG bisa dikatakan sebagai salah satu klub yang punya niatan serius untuk mendaratkan Ramos. Hal tersebut berdasarkan pernyataan pelatih mereka, Mauricio Pochettino, baru-baru ini.

Pochettino yang baru menjabat sebagai pelatih di kursi kepelatihan Paris Saint-Germain memang diketahui tengah menyusuin rencana untuk mendatangkan sejumlah pemain guna memperkuat pasukannya.

“Kami akan lihat dalam beberapa bulan mendatang. Di sini, Ramos akan menemukan klub hebat dengan obsesi untuk selalu menang. PSG adalah salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini