Gelandang Persib Bandung Rumahnya Kebanjiran, Tingginya Capai 1,5 Meter

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 49 2366677 gelandang-persib-bandung-rumahnya-kebanjiran-tingginya-capai-1-5-meter-UENbIS9yPq.jpg Saiful, jadi salah satu korban banjir Karawang. (Foto: YouTube Persib Bandung).

KARAWANG – Gelandang Persib Bandung, Saiful, menjadi salah satu korban banjir yang menerpa daerah Karawang, Jawa Barat. Namun, pesepakbola 18 tahun itu bersyukur karena ia dan keluarga selamat dari musibah banjir.

Hanya saja, rumahnya yang berada di Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, terkena imbas dari curah hujan tinggi yang terjadi di kawasan tersebut dalam beberapa hari terakhir. Karena itu, rumah Syaiful kebanjiran, yang mana tingginya mencapai 1,5 meter!

Saiful

(Saiful pemain Persib Bandung. (Foto: YouTube Persib Bandung)

“Kondisi saya alhamdulillah baik, banjir sekitar sebibir saya di rumah,” kata Syaiful, Okezone mengutip dari Simamaung, Selasa (22/2/2021).

“Mulai banjir itu kemarin Sabtu pagi, mengungsinya di depan ruko sih,” lanjut pemain yang sejak musim lalu mendapat promosi ke tim senior Persib Bandung.

Saiful yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang, berharap banjir seperti ini tidak terjadi lagi. Selain karena kasihan kepada orangtuanya, barang-barang elektronik yang ada di rumahnya otomatis juga rusak.

BACA JUGA: Jika Pemain Asing Terbentur Aturan, Persib Turunkan Personel Muda di Piala Menpora

“Barang-barang yang rusak paling seperti elektronik sih. Harapan saya ke depannya, semoga saja banjir ini ga akan terjadi lagi, karena sedih saja pasti melihat orangtua seperti ini,” kata Saiful.

Di tengah musibah seperti ini, Saiful dalam waktu dekat harus kembali ke Bandung. Sebab, rencananya pada Senin 1 Maret 2021, skuad Persib Bandung kembali berlatih jelang tampil di Piala Menpora 2021.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id)

“Kami akan mulai dengan sebuah harapan. Kembali berlatih merupakan hal paling penting, tidak hanya bagi pemain, tapi juga bagi ofisial, klub, sponsor dan para suporter. Sepakbola kembali hidup di Indonesia. Ini menjadi pesan terpenting untuk kita semua saat ini,” kata pelatih Persib, Robert Rne Alberts, mengutip dari laman resmi Persib.

Segala sesuatunya sudah disiapkan manajemen Persib, termasuk potensi tak dapat menggunakan pemain asing di Piala Menpora 2021. Sekadar informasi, aturan karantina selama 14 hari bagi siapa saja yang baru datang dari luar negeri, menyulitkan pelatih Robert untuk memadukan pemain asing dan lokal Maung Bandung.

Jika aturan karantina diterapkan, otomatis di awal-awal latihan hanya pemain lokal yang turut serta. Sekarang, menarik menanti persiapan dan kiprah Persib di Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir dari 20 Maret hingga 25 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini