Jika Pemain Asing Terbentur Aturan, Persib Turunkan Personel Muda di Piala Menpora

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 49 2366660 jika-pemain-asing-terbentur-aturan-persib-turunkan-personel-muda-di-piala-menpora-YMi6e0HysA.jpg Wander Luiz saat cetak gol di laga Arema vs Persib. (Foto: Persib.co.id/Rivan Mandala)

BANDUNG – Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono, membuka opsi untuk menggunakan pemain-pemain muda saat turun di Piala Menpora 2021. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika skuad Maung Bandung –julukan Persib– tak dapat menurunkan pemain asing di ajang Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021 rencananya bergulir pada 20 Maret 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 2020 itu akan ambil bagian di ajang pemanasan Liga 1 2021 tersebut.

Nick Kuipers

(NIck Kuipers, salah satu pemain asing Persib Bandung. Foto: Persib.co.id)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengagendakan skuad Maung Bandung kembali berlatih pada Senin 1 Maret 2021. Karena itu, dalam beberapa hari terakhir tim pelatih Persib sudah memanggil para pemain mereka untuk kembali ke Bandung.

Hal itu termasuk tiga pemain asing Persib Bandung, yakni Nick Kuipers (Belanda), Wander Luiz (Brasil) dan Omid Nazari (Filipina). Ada satu hal yang ditakutkan Teddy Tjahjono.

Ia khawatir aturan karantina selama 14 hari bagi siapa saja yang baru datang dari luar negeri tetap diterapkan. Jika aturan tersebut masih berlaku, otomatis sulit bagi pemain-pemain asing Persib Bandung untuk langsung nyetel dengan Febri Hariyadi dan kawan-kawan yang rencananya memulai latihan pada 1 Maret 2021.

BACA JUGA: Jelang Piala Menpora 2021, Persib Lepas Penyerang dan Kedatangan Bek Baru

“Opsi itu (menggunakan pemain muda) pasti ada. Sekarang kan kita kan sudah mulai memanggil pemain-pemain asing kita. Cuma saya tidak tahu masih ada aturan karantina 14 hari itu apa tidak. Makanya kita tak tau,” kata Teddy mengutip dari Simamaung, Selasa (23/2/2021).

Jika nantinya harus menurunkan pemain muda, Teddy Tjahjono tidak mempermasalahkannya. Sebab, ia bersyukur sepakbola Indonesia kembali berputar, meski tajuknya hanyalah turnamen.

Wander Luiz

(Wander Luiz, penyerang asing milik Persib)

“Tetapi ya sudah karena sudah diputuskan Piala Menpora itu ada dengan segala pertimbangannya yang kemarin hari Jumat sudah dijelaskan termasuk tadi, mengakomodasi peraturan yang lebih fleksibel ya sudah jadi kita akan coba persiapkan secara maksimal,” terang dia.

“Karena kan memang harus kita syukuri sudah diizinkan dan itu menjadi salah satu tolok ukur untuk liga nanti. Bisa atau tidak ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik,” lanjut Teddy.

Piala Menpora 2021 rencananya digelar dari 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak empat kota ditunjuk sebagai tuan rumah, yakni Bandung, Solo, Sleman dan Malang. Meski Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah, Persib Bandung takkan bermain di Kota Kembang demi mengantisipasi terjadi kerumunan di area stadion ketika Maung Bandung melakoni pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini