Jelang Piala Menpora 2021, Persib Lepas Penyerang dan Kedatangan Bek Baru

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 49 2366347 jelang-piala-menpora-2021-persib-lepas-penyerang-dan-kedatangan-bek-baru-zfF84zgAnE.jpg Suasana perkenalan tim Persib Bandung. (Foto: Amandeep Rohimah/Persib.co.id)

BANDUNG – Manajemen Persib Bandung sibuk jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Dalam kurun satu hari terakhir, manajemen Maung Bandung –julukan Persib– terlihat melepas dan mendatangkan pemain baru.

Kemarin, Achmad Jufriyanto kembali ke pangkuan Persib Bandung. Pemain yang sempat malang melintang bersama Tim Nasional Indonesia itu baru saja menyelesaikan masa peminjamannya dari klub asal Solo, Bhayangkara FC.

Achmad Jufriyanto

(Jupe kembali bela Persib Bandung)

Ini merupakan yang ketiga bagi Jupe –sapaan akrab Achmad Jufriyanto– kembali berseragam Persib Bandung. Sebelumnya, ia kembali membela Persib Bandung pada 2014 dan 2017.

Meski berlabel pemain Timnas Indonesia, tak ada jaminan untuk Jupe langsung mendapatkan tempat utama di lini belakang Persib Bandung. Sebab, Persib racikan Robert Rene Alberts sudah memiliki bek-bek tangguh seperti Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Setelah kedatangan Jupe, manajemen Persib melepas penyerang yang mereka datangkan pada 2020, Beni Oktovianto. Musim lalu, Beni Oktovianto sama sekali tidak mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2020.

BACA JUGA: Jelang Piala Menpora 2021, Persib Bandung Kembali Diperkuat Achmad Jufriyanto

Dari tiga laga Liga 1 2020 yang dijalankan Persib Bandung, Beni sama sekali tidak diturunkan sang pelatih. Penyerang kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, itu kalah bersaing dengan duo penyerang asing Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Menurut laman resmi Persib Bandung, sebenarnya manajemen Persib menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Beni selama satu tahun. Namun, karena Beni ingin mencari menit bermain yang lebih banyak di klub lain, ia dan manajemen Persib sepakat untuk berpisah.

Beni Okto

(Beni Okto tinggalkan Persib Bandung)

“Namun, karena Beni memiliki pandangan lain dari sisi masa depannya secara pribadi, kesepakatan pun tidak terjalin. Kedua pihak pun memahami keputusan ini dan berbesar hati untuk berpisah secara baik-baik,” tulis pernyataan di laman resmi Persib, Senin (22/2/2021).

“Dan, manajemen PT PBB beserta tim pelatih pun berbesar hati menerima keputusan penyerang yang belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 musim lalu ini. Selama memperkuat PERSIB, Beni belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 musim lalu dan masih tampil di beberapa pertandingan persahabatan serta turnamen pramusim di Malaysia,” lanjut pernyataan tersebut.

Piala Menpora rencananya digelar di empat kota yakni Bandung, Solo, Sleman dan Malang. Meski Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah, Persib takkan bermain di Kota Kembang. Ditakutkan jika klub setempat bermain di kota asal, suporter akan membuat kerumunan di area stadion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini