Jelang Piala Menpora 2021, Persib Bandung Kembali Diperkuat Achmad Jufriyanto

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 49 2366072 jelang-piala-menpora-2021-persib-bandung-kembali-diperkuat-achmad-jufriyanto-ZmptX9ch0f.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Menjelang Piala Menpora 2021, Persib Bandung kembali diperkuat salah satu bek senior mereka. Dia adalah Achmad Jurfiyanto.

Pengumuman kembalinya Jupe—sapaan Achmad Jufriyanto—diumumkan melalui laman resmi Persib Bandung, yang dikutip Okezone, Senin (22/2/2021). Bek asal Tangerang tersebut pada musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020.

Foto/Persib Bandung

Namun, dengan berakhirnya kompetisi liga tahun mengakhiri masa pinjam Jufriyanto. Jupe sendiri masih mempunyai keterikatan kontrak dengan Persib Bandung hingga 31 Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Pembagian Grup Turnamen Piala Menpora 2021, Duel Panas Persib dan Persebaya

Pelatih Persib, Robert Alberts menyambut baik kembalinya Achmad Jufriyanto. Pelatih asal Belanda tersebut mengungkapkan bahwa dia tak pernah berpikir untuk melepas bek berusia 34 tahun tersebut.

Baca juga: Persib Bandung Tak Perpanjang Kontrak Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun

"Bagus mendengar Jupe (Achmad Jufriyanto) kembali. Karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar," kata Robert.

Kembalinya Jupe menambah persaingan di lini belakang Maung Bandung—julukan—Persib. Saat ini, skuad Robert Alberts telah diperkuat Nick Kuipers ada juga Victor Igbonefo.

"Fabiano (Beltrame) pergi dan masa pinjam Jupe telah berakhir. Jadi otomatis ia harus kembali ke Persib,” ujar Robert.

“Kami senang, karena Jupe pemain yang bagus, menjadi salah satu pemain senior. Kendati begitu regenerasi tim tetap kami pertimbangkan," tambahnya.

Foto/Persib Bandung

Sebelumnya, Kepolisian Repblik Indonesia (Polri) resmi mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi pra-musim Piala Menpora 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Menpora Zainudin Amali.

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 akan mengikuti turnamen ini dan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini