Termasuk Gaji, Ini 3 Alasan Juventus Lepas Cristiano Ronaldo pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366901 termasuk-gaji-ini-3-alasan-juventus-lepas-cristiano-ronaldo-pada-musim-panas-2021-TYOnwIbrsB.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus pada musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

CRISTIANO Ronaldo berulang kali dikabarkan akan meninggalkan Juventus. Menurut laporan Calciomercato, Cristiano Ronaldo sudah menghubungi sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub anyar pada musim panas 2021.

Sebelumnya, jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, juga mengatakan yang tak jauh berbeda. Bedanya, Guillem Balague mengatakan Juventus yang tertarik melego Cristiano Ronaldo.

Setidaknya ada tiga alasan kenapa Juventus ingin melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Apa saja?

Berikut 3 alasan Juventus lepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021:

3. Gaji Ketinggian

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menerima bayaran 30 juta euro atau sekira Rp515,1 miliar per tahun. Jumlah tersebut sangat tinggi, mengingat unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt (8 juta euro/tahun) yang tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus.

Di masa pandemi seperti ini, klub-klub termasuk Juventus wajib menyeimbangkan neraca keuangan mereka supaya tidak dihantam kebangkrutan. Karena itulah, Juventus berpotensi merelakan kepergian Cristiano Ronaldo demi keselamatan klub.

2. Performa Juventus Cenderung Turun

Cristiano Ronaldo

Performa Juventus cenderung menurun semenjak Cristiano Ronaldo datang. Sebelum Cristiano Ronaldo datang, Juventus tak pernah terlempar dari posisi dua besar hingga pekan 23 Liga Italia, terhitung sejak 2011-2012. Karena itu, Juventus selalu keluar sebagai kampiun Liga Italia dalam sembilan musim terakhir.

BACA JUGA: Pakai Gaji per Hari, Cristiano Ronaldo Bisa Beli Rumah Mewah di Bekasi

Selain itu di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga hanya membawa Juventus lolos ke perempatfinal dan 16 besar. Padahal ketika ditangani Massimiliano Allegri, Juventus sempat dua kali lolos ke final Liga Champions.

1. Tak Akur dengan Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Cristiano Ronaldo ditengarai memiliki hubungan yang tak baik dengan sang pelatih, Andrea Pirlo. Salah satu buktinya terlihat ketika Cristiano Ronaldo diganti di menit 76, pada laga Inter Milan vs Juventus di leg I babak semifinal Coppa Italia 2020-2021.

Saat itu, Cristiano Ronaldo menunjukkan gestur marah kepada Pirlo, pria yang usianya lebih tua enam tahun darinya. Meski begitu, Pirlo tak takut kepada Cristiano Ronaldo. Ia justru mengeluarkan sindiran kepada pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

"Tidak ada klausul kontrak yang mengatakan Cristiano (Ronaldo) tak bisa diganti. Ia tahu ia adalah pemain fundamental bagi kami, tetapi untuk mendapatkan napasnya kembali, ia harus selalu berada di puncak performa," kata Pirlo mengutip dari Give Me Sport, Selasa (23/2/2021).

Bukan tak mungkin, manajemen Juventus memilih mempertahankan Pirlo, alih-alih Cristiano Ronaldo. Sebab, Pirlo berstatus legenda klub, yang mana sewaktu aktif sebagai pemain berpengalaman memberikan empat trofi Liga Italia bagi publik Kota Turin, Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini