Pakai Gaji per Hari, Cristiano Ronaldo Bisa Beli Rumah Mewah di Bekasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 51 2366896 pakai-gaji-per-hari-cristiano-ronaldo-bisa-beli-rumah-mewah-di-bekasi-DxJxMh6BMq.jpg Cristiano Ronaldo memiliki gaji yang fantastis. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

TURIN Cristiano Ronaldo dirumorkan akan meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Calciomercato, Cristiano Ronaldo sudah menghubungi sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub baru guna mengarungi musim depan.

Performa Juventus yang menurun ditengarai menjadi salah satu alasan Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Stadion Allianz. Namun, di sisi lain manajemen Juventus juga berpotensi melepas Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Sebab, gaji Cristiano Ronaldo ketinggian! Di tengah pandemi seperti ini, klub-klub harus pintar menyeimbangkan neraca keuangan, supaya tidak mengalami kebangkrutan.

Karena itu, melepas Cristiano Ronaldo merupakan salah satu opsi yang akan ditempuh manajemen Juventus. Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa besar gaji yang diterima Cristiano Ronaldo bersama Juventus?

Cristiano Ronaldo menerima bayaran 30 juta euro atau sekira Rp515,1 miliar per tahun. Jumlah tersebut sangat tinggi, mengingat unggul hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt (8 juta euro/tahun) yang tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji kedua tertinggi di Juventus.

BACA JUGA: Juventus Lepas Cristiano Ronaldo Gara-Gara Egois?

Jika mendapatkan 30 juta euro per tahun, berapa nominal yang didapatkan Cristano Ronaldo setiap bulannya dari Juventus? Cristiano Ronaldo menerima 2,5 juta euro atau sekira Rp42,9 miliar per bulan.

Andai dihitung lebih kecil lagi, Cristiano Ronaldo meraup 82.471 euro atau setara Rp1,41 miliar per hari! Uang Rp1,41 miliar dapat digunakan Cristiano Ronaldo untuk membeli rumah mewah di Bekasi.

Cristiano Ronaldo

Menurut penelurusan Okezone di laman jual-beli rumah, uang Rp1,41 miliar sudah cukup untukmendapatkan rumah mewah dua lantai di kawasan Jatiwarna, Bekasi.

Rumah dengan luas tanah 126 meter persegi dan luas bangunan 106 meter persegi itu dapat ditebus seharga Rp1,1 miliar. Sementara di kawasan Jatimulya, Bekasi Timur, rumah mewah dengan luas tanah 118 meter dan luas bangunan 180 meter (dua lantai) dapat ditebus seharga Rp1,2 miliar!

Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Cristano Ronaldo bersama Juventus. Diprediksi, jika Juventus gagal memenangkan trofi Liga Italia maupun Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Stadion Allianz pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini