Pembantaian AC Milan Bukti Kekuatan Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366596 pembantaian-ac-milan-bukti-kekuatan-inter-milan-UdVlKIkoOt.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, menyatakan timnya telah membuktikan kekuatan mereka di Liga Italia 2020-2021. Pembuktian Inter Milan tersaji dalam Derby Della Madonnina saat menghancurkan AC Milan 3-0 di San Siro, Minggu 21 Februari 2021.

Pertandingan Inter Milan kontra AC Milan berjalan sengit sejak babak pertama. AC Milan lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak mampu membobol gawang Inter Milan.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

I Nerazzurri -julukan Inter Milan- bermain lebih efektif sehingga mampu mengonversikan peluang menjadi gol ke gawang AC Milan. Gol-gol kemenangan Inter Milan dibuat Lautaro Martinez (5’ dan 57’) dan Romelu Lukaku (66’).

Kemenangan atas AC Milan pun mengukuhkan posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara. Nerazzurri mengoleksi 53 poin setelah melalui 23 pertandingan di Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Ingat Inter Milan, Juventus Akan Berjuang hingga Akhir

Lautaro Martinez pun menegaskan, bahwa Inter Milan akan berusaha agar tetap berada di jalur kemenangan. Jika bisa melakukannya, Inter Milan berpeluang untuk meraih trofi Liga Italia pertama sejak musim 2009-2010.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Gusur Romelu Lukaku dari Posisi Pertama

“Kami semua bersatu, kami bekerja sebagai sebuah tim bersama-sama setiap hari untuk memberikan penampilan terbaik dan membawa Inter terbang setinggi mungkin. Kami telah menunjukkannya,” kata Lautaro Martinez, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Selasa (23/2/2021).

“Kami akan terus mengikuti jalan ini. Kami semua berjuang bersama-sama dan hal ini terbukti di atas lapangan,” tuturnya.

Setelah ini, Inter Milan telah ditunggu Genoa dan Parma. Mental Inter Milan sebagai pimpinan klasemen sementara akan diuji saat melawan tim yang lebih lemah, seperti Genoa dan Parma.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Pertandingan kontra Genoa akan berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB. Setelah melawan Genoa, Inter akan melawat ke kandang Parma, Stadion Ennio Tardini, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB.

Kemenangan wajib diraih Inter Milan agar semakin kukuh di puncak klasemen sementara. Jika tergelincir, Inter Milan akan memberikan peluang pada AC Milan untuk menangkap mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini