Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Gusur Romelu Lukaku dari Posisi Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366579 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-gusur-romelu-lukaku-dari-posisi-pertama-50zza4r60r.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

PERUBAHAN terjadi di puncak daftar top skor Liga Italia 2020-2021. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggusur penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, yang sebelumnya menempati posisi pertama.

Romelu Lukaku menempati posisi pertama setelah Inter Milan mengalahkan AC Milan 3-0 dalam Derby Della Madonnina. Pertandingan akbar itu berlangsung di San Siro, Minggu 21 Februari 2021, malam WIB.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Pertandingan Inter Milan kontra AC Milan berjalan sengit sejak babak pertama. AC Milan lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak mampu membobol gawang Inter Milan.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: Inter Milan di Puncak, Juventus Naik ke Posisi Tiga

I Nerazzurri -julukan Inter Milan- bermain lebih efektif sehingga mampu mengonversikan peluang menjadi gol ke gawang AC Milan. Gol-gol kemenangan Inter Milan dibuat Lautaro Martinez (5’ dan 57’) dan Romelu Lukaku (66’).

BACA JUGA: Dibantai Inter Bisa Jadi Pelajaran Berharga untuk Milan

Torehan ke gawang AC Milan membawa Romelu Lukaku ke posisi pertama daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 17 gol. Akan tetapi, Romelu Lukaku tidak menempati posisi itu untuk waktu yang lama.

Cristiano Ronaldo merebut posisi pertama dari tangan Romelu Lukaku setelah tampil apik dalam pertandingan Juventus kontra Crotone. Pertandingan itu berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Juventus sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Crotone meski mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, gawang Crotone akhirnya bobol juga karena aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-38.

Juventus (Foto: Reuters)

Pemain asal Portugal itu membawa Juventus menjauh di pengujung babak pertama berkat gol keduanya. Meski unggul 2-0, Juventus tetap menggempur pertahanan Crotone untuk mendapatkan gol ketiga.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berupaya untuk menembus pertahanan Crotone. Upaya Juventus berbuah hasil saat Weston McKennie mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Gol McKennie memastikan Juventus menang 3-0 atas Crotone. Sementara itu, Cristiano Ronaldo pun naik ke puncak daftar top skor Liga Italia dengan koleksi 18 gol.

Daftar top skor Liga Italia, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini