Klasemen Liga Italia: Inter Milan di Puncak, Juventus Naik ke Posisi Tiga

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366571 klasemen-liga-italia-inter-milan-di-puncak-juventus-naik-ke-posisi-tiga-l1S6pdN5Di.jpg Juventus (Foto: Reuters)

SELURUH pertandingan pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021 telah rampung digelar. Inter Milan masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia, sedangkan Juventus merangkak naik ke posisi ketiga.

Inter Milan belum tergusur dari posisi pertama. I Nerazzurri -julukan Inter Milan- justru mengukuhkan diri mereka di puncak klasemen sementara setelah memenangkan Derby Della Madonnina kontra AC Milan di San Siro, Minggu 21 Februari 2021.

Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

Pertandingan Inter Milan kontra AC Milan berjalan sengit sejak babak pertama. AC Milan lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak mampu membobol gawang Inter Milan.

I Nerazzurri -julukan Inter Milan- bermain lebih efektif sehingga mampu mengonversikan peluang menjadi gol ke gawang AC Milan. Gol-gol kemenangan Inter Milan dibuat Lautaro Martinez (5’ dan 57’) dan Romelu Lukaku (66’).

BACA JUGA: Dibantai Inter Bisa Jadi Pelajaran Berharga untuk Milan

Inter Milan kini mengoleksi 53 poin setelah melalui 23 pertandingan. I Nerazzurri unggul empat poin dari AC Milan di posisi kedua dan delapan poin dari Juventus di posisi ketiga.

BACA JUGA: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bantai Crotone

Juventus baru saja mendapatkan tiga poin tambahan untuk naik ke posisi ketiga. Kemenangan dicatatkan Bianconeri -julukan Juventus- saat menjamu Crotone di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB.

Juventus sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Crotone meski mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, gawang Crotone akhirnya bobol juga karena aksi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-38.

Pemain asal Portugal itu membawa Juventus menjauh di pengujung babak pertama berkat gol keduanya. Meski unggul 2-0, Juventus tetap menggempur pertahanan Crotone untuk mendapatkan gol ketiga.

Juventus vs Crotone (Foto: Reuters)

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berupaya untuk menembus pertahanan Crotone. Upaya Juventus berbuah hasil saat Weston McKennie mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Gol McKennie memastikan Juventus menang 3-0 atas Crotone sekaligus membawa timnya mendekati Inter Milan.

Klasemen sementara Liga Italia musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini