Usai Bantai AC Milan, Inter Milan Masih Lapar Kemenangan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366557 usai-bantai-ac-milan-inter-milan-masih-lapar-kemenangan-MhnPGrcZgS.jpg Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan mengalahkan AC Milan dengan skor telak 3-0 di San Siro, Minggu 21 Februari 2021, dalam pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengharapkan timnya meraih lebih banyak kemenangan di masa depan.

Kemenangan besar pantas didapatkan Inter Milan yang tampil apik dalam pertandingan tersebut. I Nerazzurri -julukan Inter Milan- mampu memanfaatkan peluang dengan maksimal meski kalah dalam penguasaan bola. Gol-gol kemenangan Inter Milan dibuat oleh Lautaro Martinez (5’ dan 57’) dan Romelu Lukaku (66’).

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Kemenangan atas AC Milan mengukuhkan posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara. I Nerazzurri mengoleksi 53 poin dan unggul empat angka dari AC Milan di posisi kedua.

BACA JUGA: Inter Milan Bantai AC Milan, tapi Conte Masih Khawatir

Inter Milan pun unggul 11 poin dari sang juara bertahan, Juventus. Bianconeri -julukan Juventus- baru akan memainkan pertandingan pekan ke-23, yaitu melawan Crotone, pada Selasa (23/2/2021) pukul 02.45 WIB.

BACA JUGA: Unggul 11 Angka dari Juventus, Penantian Inter Milan akan Trofi Liga Italia Berakhir?

Sementara itu, Inter Milan berada di posisi yang sangat bagus. Akan tetapi, Inter Milan tidak boleh lengah karena keunggulan poin mereka bisa hilang sekejap jika gagal menang dalam beberapa pertandingan.

Oleh sebab itu, Conte berharap kemenangan lain akan didapatkan timnya. Hanya kemenangan dalam setiap pertandingan yang akan mendekatkan Inter Milan ke trofi Liga Italia pertama mereka sejak musim 2009-2010.

“Saya harap kemenangan yang lebih baik lagi akan datang di masa depan. Ini adalah sebuah laga yang menakjubkan, dan Anda tak boleh melupakan bahwa ini adalah laga derbi yang, setelah beberapa tahun, memiliki banyak hal untuk dipertaruhkan. Hal ini berarti lebih banyak tekanan dan tanggung jawab yang harus diemban,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Selasa (23/2/2021).

Inter Milan (Foto: Reuters)

Setelah ini, Inter Milan telah ditunggu Genoa dan Parma. Mental Inter Milan sebagai pimpinan klasemen sementara akan diuji saat melawan tim yang lebih lemah, seperti Genoa dan Parma.

Pertandingan kontra Genoa akan berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB. Setelah melawan Genoa, Inter akan melawat ke kandang Parma, Stadion Ennio Tardini, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Inter Milan agar semakin kukuh di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini