Inter Milan Bantai AC Milan, tapi Conte Masih Khawatir

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366555 inter-milan-bantai-ac-milan-tapi-conte-masih-khawatir-OjdMZ0cljm.jpg Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, puas dengan kemenangan telak timnya atas AC Milan dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, Conte masih mengkhawatirkan I Nerazzurri -julukan Inter Milan.

Kekhawatiran Conte muncul karena Inter Milan ditunggu dua pertandingan lain di Liga Italia. Inter Milan akan melawan Genoa dan Parma.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Pertandingan kontra Genoa akan berlangsung di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB. Conte memandang Genoa semakin berbahaya sejak kedatangan sang pelatih baru, Davide Ballardini, karena baru kalah sekali di Liga Italia.

Setelah melawan Genoa, Inter akan melawat ke kandang Parma, Stadion Ennio Tardini, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB. Menurut Conte, Parma memiliki skuad bagus yang bisa menyakiti Inter Milan jika timnya lengah.

BACA JUGA: Unggul 11 Angka dari Juventus, Penantian Inter Milan akan Trofi Liga Italia Berakhir?

Conte mengharapkan Inter Milan meraih hasil positif dalam dua pertandingan itu. Sebab, juru taktik asal Italia itu menilai kemenangan atas Genoa dan Parma akan menentukan seberapa jauh I Nerazzurri bisa melaju.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga AC Milan vs Inter Milan

“Para pemain tahu, bahwa saya mengkhawatirkan dua laga berikutnya melawan Genoa dan Parma, karena mereka adalah tim yang tangguh. Kami harus terus menunjukkan peningkatan kualitas hingga laga terakhir musim ini,” kata Conte, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Selasa (23/2/2021).

“Genoa hanya kalah sekali sejak kedatangan Ballardini dan Parma memiliki skuad lebih baik dari hasil yang mereka capai sejauh ini. Dua pertandingan ini akan menentukan seberapa jauh kami bisa melaju,” tuturnya.

Meski begitu, peluang Inter Milan untuk menyapu bersih dua pertandingan ke depan dengan kemenangan sangatlah besar. Berdasarkan penampilan saat mengalahkan AC Milan, Inter Milan terlalu kuat bagi Genoa dan Parma.

Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

Inter Milan cukup efektif untuk memanfaatkan peluang dalam pertandingan kontra AC Milan yang berlangsung di San Siro, Minggu 21 Februari 2021 tersebut. Gol-gol kemenangan Inter Milan dibuat oleh Lautaro Martinez (5’ dan 57’) dan Romelu Lukaku (66’).

Sementara itu, kemenangan atas AC Milan mengukuhkan posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara. I Nerazzurri mengoleksi 53 poin dan unggul empat angka dari AC Milan di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini