Unggul 11 Angka dari Juventus, Penantian Inter Milan akan Trofi Liga Italia Berakhir?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 47 2366169 unggul-11-angka-dari-juventus-penantian-inter-milan-akan-trofi-liga-italia-berakhir-dOwaI0TAMM.jpg Inter menang 3-0 atas AC Milan di pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INTER Milan berdiri kukuh di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021. Kemenangan 3-0 atas AC Milan di lanjutan pekan ke-23 Liga Italia yang berlangsung semalam, membuat Nerazzurri –julukan Inter– yang mengoleksi 53 angka, unggul empat poin dari Rossoneri –julukan Milan – di tempat kedua.

Posisi ini membuat Inter Milan difavoritkan keluar menjadi kampiun Liga Italia 2020-2021. Terlebih, Inter Milan sekarang memasang fokus sepenuhnya di Liga Italia.

Inter Milan

(Inter menang 3-0 atas AC Milan)

Sebab, skuad asuhan Antonio Conte itu sudah tersingkir dari ajang Liga Champions dan Coppa Italia. Itu beda halnya dengan AC Milan yang masih eksis di Liga Eropa, begitu juga dengan Juventus yang masih berjuang di Liga Champions.

Bicara soal Juventus, klub asal Kota Turin ini merupakan raja Liga Italia. Juventus merupakan klub tersukses di Liga Italia dengan koleksi 36 gelar. Bahkan koleksi gelar AC Milan dan Inter Milan jika digabung, baru menyentuh angka 36 (AC Milan dan Inter sama-sama memenangkan 18 trofi Liga Italia).

Dari 36 gelar yang disabet, sembilan trofi di antaranya dimenangkan dalam sembilan musm terakhir. Karena itu, jika menjadi kampiun musim ini, Juventus akan menggenapkan gelar juara 10 musim beruntun di Liga Italia.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga AC Milan vs Inter Milan

Namun, butuh usaha ekstra bagi Juventus untuk memenangkan gelar Liga Italia 2020-2021. Sebab, skuad asuhan Andrea Pirlo itu tertahan di posisi enam klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 42 angka.

Hal itu berarti, mereka terpaut 11 angka dari Inter Milan di puncak klasemen! Benar, Juventus memiliki tabungan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat dikawal pemain Inter Milan)

Andai memenangkan dua pertandingan itu, jarak poin Juventus dengan Inter Milan menjadi lima angka. Namun, yang jadi pertanyaan, ada jaminan Juventus memenangkan dua laga tunda tersebut (kontra Crotone dan Napoli)?

Karena itu, sekarang kekuatan mental dari pelatih Inter, Antonio Conte, sedang diuji. Conte mesti menunjukkan kecakapannya dalam melatih belum menurun.

Sekadar informasi, Conte pernah membawa Juventus tiga kali juara Liga Italia. Selain itu, Conte juga pernah membawa Chelsea juara Liga Inggris! Karena itu, Conte memiliki pengalaman membawa tim asuhannya menjadi juara.

Jika menjadi juara, fans Inter akhirnya menghentikan dahaga mereka akan gelar juara Liga Italia. Terakhir kali Inter kampiun Liga Italia pada 2009-2010, atau di musim terakhir dibesut Jose Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini