Juventus vs Crotone, Pirlo Harap Cristiano Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 47 2366212 juventus-vs-crotone-pirlo-harap-cristiano-ronaldo-cetak-gol-tendangan-bebas-FOr5NozN2w.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus bakal melakoni giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021 dengan menjamu tim promosi, Crotone. Jelang pertandingan yang akan berlangsung Selasa 23 Februari 2021 dini hari WIB tersebut, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sudah menyiapkan sejumlah taktik untuk meraih kemenangan.

Meski saat ini Crotone adalah tim juru kunci, namun bukan berarti kemenangan sudah dipastikan menjadi milik Bianconeri. Pirlo menilai tim seperti Crotone bakal bermain dengan cara bertahan total dan itu akan menyulitkan para pemainnya mencetak gol.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga AC Milan vs Inter Milan

Maka dari itu, salah satu cara yang coba dilakukan Juventus adalah dengan memanfaatkan tendangan bebas untuk bisa mencuri gol. Mengenai masalah ini, Pirlo memberikan kepercayaan kepada Cristiano Ronaldo untuk menjadi eksekutor.

Cristiano Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang memiliki kemampuan mengeksekusi tendangan bebas yang mematikan. Meskipun, sejak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018, CR7 sudah jarang melesakkan gol dari tendangan bebas.

Baca juga: Pioli: AC Milan Tak Layak Kalah Telak dari Inter!

Kendati demikian, Pirlo percaya bahwa Cristiano Ronaldo masih memiliki taji dalam menjadi eksekutor. Disebutkan oleh Pirlo bahwa Cristiano Ronaldo berlatih dengan serius dalam mengeksekusi tendangan bebas.

“Gol tendangan bebas itu penting. Mereka bisa menentukan pertandingan, terutama melawan tim yang berdiam diri,” jelas Pirlo, dilansir dari Football Italia, Senin (22/2/2021).

“Ronaldo berlatih dengan baik dan meningkat. Dia lebih tenang dan dia yakin dia akan segera mencetak gol dari tendangan bebas,” lanjutnya.

Laga melawan Crotone ini sejatinya cukup penting bagi Juventus untuk meningkatkan kembali rasa percaya diri mereka. Sebab, dalam dua pertandingan terakhir Bianconeri selalu mendera kekalahan, yakni dari Napoli dan FC Porto.

FC Porto vs Juventus

“Ini pertandingan penting untuk melanjutkan jalur kami dalam perburuan gelar. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Crotone tidak melalui momen yang bagus, tapi mereka bermain bagus,” kata Pirlo.

“Mereka mempertahankan filosofi mereka dan mencoba memaksakan diri dalam setiap pertandingan, mereka menunjukkan hal-hal yang menarik,” tandas mantan gelandang AC Milan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini