Pioli: AC Milan Tak Layak Kalah Telak dari Inter!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 47 2365950 pioli-ac-milan-tak-layak-kalah-telak-dari-inter-YCewwfSAFr.jpg AC Milan vs Inter Milan (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

MILAN – Hasil minor harus didapatkan AC Milan pada saat menjalani lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Inter Milan, skuad Rossoneri –julukan Milan– harus menelan kekalahan 0-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio San Siro, Sabtu 21 Februari 2021, malam WIB, Milan memang tampil tak seperti biasanya sejak menit awal. Bahkan Inter hanya butuh 5 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Milan via gol Lautaro Martinez.

Tersentak oleh gol cepat Inter, Milan memang coba lebih berani bermain menyerang. Akan tetapi sejumlah kesempatan yang didapatkan Milan untuk bisa menyamakan kedudukan harus terbuang sia-sia.

AC Milan vs Inter Milan

Pada babak kedua, Inter sendiri berhasil menambah dua gol tambahan ke gawang Milan. Kedua gol Inter tersebut berasil disarangkan oleh brace Martinez di menit ke-57, serta Romelu Lukaku saat laga berjalan 66 menit.

Baca Juga: Inter Milan Jadi Protagonis dalam Drama Pembantaian AC Milan

Gara-gara kekalahan tersebut, Milan pun gagal merebut kembali posisi teratas klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kini Milan sendiri berada di posisi kedua dengan perolehan 49 poin dari 23 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Seusai pertandingan melawan Inter, pelatih Milan, Stefano Pioli, pun memberikan komentarnya. Ya, Pioli tidak merasa bahwa Milan layak kalah dengan defisit tiga gol dari Inter. Terlebih mereka sejatinya memiliki sejumlah peluang yang seharusnya bisa jadi gol.

“Gol pertama terasa berat bagi kami. Kami kekurangan intensitas di babak pertama, kami seharusnya berbuat lebih banyak, tetapi kami pantas mencetak gol di babak kedua,” jelas Pioli, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (22/2/2021).

“Kami menghasilkan lebih banyak tembakan tepat sasaran di babak kedua dengan (Samir) Handanovic yang melakukan beberapa penyelamatan penting. Ini merupakan minggu yang sulit, namun kami akan bereaksi,” sambungnya.

AC Milan vs Inter Milan

“Kami tidak terlalu agresif karena kami tidak ingin meninggalkan terlalu banyak ruang untuk mereka dan menciptakan situasi dua lawan dua. Kualitas mereka muncul di babak kedua. Tidak mudah untuk memenangkan penguasaan bola melawan mereka.”

Baca Juga: Pesta Gol, Inter Milan Bantai AC Milan 3-0

“Kekuatan kami adalah keseimbangan. Kami percaya pada pekerjaan kami. Kami harus objektif. Satu tahun lalu atau bahkan tiga bulan lalu kami akan senang berada di tempat kami sekarang,” imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini