Inter Milan Jadi Protagonis dalam Drama Pembantaian AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 47 2365944 inter-milan-jadi-protagonis-dalam-drama-pembantaian-ac-milan-ZWpx7ZC1EV.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji penampilan para pemain asuhannya saat melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Bagaimana tidak, Inter Milan memenangkan pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina itu dengan skor telak 3-0.

Conte pun menyebut para pemain Inter Milan menjadi protagonis dalam pertandingan yang berakhir tragis untuk AC Milan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan memang bermain dengan baik di San Siro, Minggu 21 Februari 2021.

Lautaro Martinez (Foto: Reuters)

Pertandingan Inter Milan kontra AC Milan berjalan sengit sejak babak pertama. AC Milan lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak mampu membobol gawang Inter Milan.

I Nerazzurri -julukan Inter Milan- bermain lebih efektif sehingga mampu memaksimalkan peluang menjadi gol ke gawang AC Milan. Gol-gol kemenangan Inter Milan dibuat Lautaro Martinez (5’ dan 57’) dan Romelu Lukaku (66’).

BACA JUGA: Pesta Gol, Inter Milan Bantai AC Milan 3-0

Kemenangan atas AC Milan pun memantapkan posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara. Nerazzurri mengoleksi 53 poin setelah melalui 23 pertandingan di Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Ibunda Ronaldinho Meninggal Dunia Akibat Covid-19

“Para pemain saya pantas mendapatkan pujian. Itu adalah pertandingan yang dipersiapkan dengan baik dan mereka adalah protagonis mutlak di lapangan,” kata Conte kepada DAZN, dikutip Football Italia, Senin (22/2/2021).

“Itu adalah pertandingan yang bagus, itu adalah derby dengan banyak tekanan karena kedua tim berada di papan atas klasemen sementara. Saya senang karena kami mempersiapkan pertandingan dengan baik. Kami bagus untuk memanfaatkan peluang melawan tim yang kuat,” ucap Conte.

Meski Inter Milan menang, Conte tetap mengapresiasi penampilan AC Milan. Menurutnya, AC Milan dan sang Pelatih, Stefano Pioli, layak mendapatkan pujian atas perjuangan mereka.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

Sementara itu, Conte mendedikasikan kemenangan atas AC Milan untuk suporter mereka yang menyambut tim di luar stadion sebelum pertandingan. Conte menyatakan dukungan suporter membuatnya dan para pemain Inter Milan merinding.

“Milan dan Pioli pantas mendapatkan pujian atas apa yang telah mereka lakukan. Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk fans kami, sambutan mereka di stadion membuat kami merinding dan bahkan lebih bertanggung jawab,” tutur juru taktik asal Italia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini