Ibunda Ronaldinho Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 51 2365748 ibunda-ronaldinho-meninggal-dunia-akibat-covid-19-O3qCdqIkrA.jpg Ronaldinho (Foto: Instagram @ronaldinho)

PORTO ALEGRE – Kabar duka datang dari legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho. Pasalnya, pada Minggu (21/2/2021) waktu setempat, ibunda dari Ronaldinho, Dona Miguelina, dinyatakan meninggal dunia.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, ibunda Ronaldinho diketahui mengidap Virus Corona (Covid-19). Berdasarkan laporan yang dimuat Football Espana, Minggu (21/2/2021), Dona sudah terinfeksi Covid-19 sejak Desember 2020.

Baca juga: Georgina Rodriguez Punya Masa Lalu yang Kelam, Cristiano Ronaldo Cuek

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Dona disebutkan menjalani perawatan di RS Mae de Deus, di Porto Alegre. Akan tetapi, infeksi Covid-19 membuat ibunda Ronaldinho mengalami komplikasi dan akhirnya menyebabkannya meninggal dunia.

Ronaldinho dan ibundanya

Dona meninggal pada usia 71 tahun di kediamannya di Porto Alegre. Pada Desember 2020, Ronaldinho sempat mengungkapkan kondisi ibundanya dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan kesembuhan ibunya.

Baca juga: Banting Setir Jadi Rapper, Ronaldinho Dikelilingi Perempuan Cantik

“Teman-teman terkasih, ibu saya mengidap COVID-19 dan kami sedang berjuang agar dia segera pulih. Dia berada di pusat perawatan intensif, menerima semua perawatan," kata Ronaldinho melalui media sosial kala itu.

"Saya berterima kasih sebelumnya atas doa, energi positif, dan kebiasaan Anda. Kasih sayang. Kekuatan ibu," sambung pemenang Piala Dunia 2002 tersebut.

Ibunda Ronaldinho bukanlah satu-satunya orang yang meninggal dunia karena Covid-19. Sebelum ini, legenda sepakbola Argentina, Leopoldo Luque, juga diketahui terinfeksi Covid-19 dan kehilangan nyawanya.

Pada awalnya, Luque diberitahu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari setelah dinyatakan positif. Akan tetapi, kadar oksigen Luque menurun, sehingga ia harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebelum meninggal dunia, Luque sempat mengungkapkan bahwa kondisinya baik-baik saja. Luque pun hanya meminum obat karena memiliki penyakit jantung.

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada akhirnya nyawa Luque tak bisa tertolong. Sama halnya dengan ibunda Ronaldinho, Covid-19 membuat Luque mendapatkan komplikasi lantaran usianya sudah lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini