Usai Hajar Napoli, Atalanta Kian Pede Tantang Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 261 2366277 usai-hajar-napoli-atalanta-kian-pede-tantang-real-madrid-SZBwHzuOES.jpg Pemain Atalanta selebrasi (Foto: Reuters)

BERGAMO – Atalanta sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menumbangkan Napoli di giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021 dengan skor 4-2. Hasil tersebut membuat para pemain Atalanta semakin optimis jelang pertandingan melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Jika berbicara soal sejarah kedua klub, Atalanta tentunya kalah telak dari Madrid. Akan tetapi, bukan berarti Los Blancos bisa memandang remeh La Dea. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, Atalanta mampu mendapatkan hasil bagus dengan permainan atraktif mereka.

Baca juga: Usai Madrid Kalahkan Valladolid, Zidane Kini Targetkan Atalanta

Musim lalu Atalanta bahkan mampu melaju sampai babak perempatfinal Liga Champions. Sementara itu, Madrid harus tersingkir di babak 16 besar. Bisa dibilang, Atalanta yang sekarang sudah semakin berpengalaman bertarung di Eropa.

Atalanta vs Napoli

Penyerang Atalanta, Luis Muriel, meyakini jika timnya mampu menjaga keseimbangan seperti di pertandingan melawan Napoli, maka bukan hal yang mengejutkan jika mereka bakal menyulitkan Madrid. Itulah mengapa Muriel sangat antusias menyambut pertandingan tengah pekan ini.

Baca juga: Juventus vs Crotone, Pirlo Harap Cristiano Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

“Sangat penting bahwa kami menang (melawan Napoli) dan kemenangan bisa menjadi krusial dalam perebutan tempat Liga Champions,” ujar Muriel, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (22/2/2021).

“Itu juga memberi kami dorongan besar untuk pertandingan hari Rabu (waktu setempat) melawan Real Madrid,” lanjut penyerang berpaspor Kolombia tersebut.

“Jika kami bisa bermain dengan keseimbangan ini, semangat menyerang, menciptakan banyak peluang, maka kami bisa membuat hidup menjadi sangat sulit bagi Real Madrid,” paparnya.

"Kami ingin memanfaatkan kesempatan unik ini sebaik mungkin dan membuktikan bahwa kami siap untuk tugas itu," tandas Muriel.

Atalanta

Baik Atalanta dan Madrid sebenarnya memiliki modal yang sama-sama bagus jelang perjumpaan mereka. Atalanta tercatat selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, Real Madrid selalu meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka. Maka dari itu, menarik untuk dinanti tim manakah yang akan tetap menjaga tren kemenangan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini