AC Milan Kebingungan Urus Kontrak Donnarumma Gara-Gara Raiola

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 47 2365227 ac-milan-kebingungan-urus-kontrak-donnarumma-gara-gara-raiola-WsmSRH97gg.jpg Pemain AC Milan, Gianluigi Donnarumma. (Foto: Twitter/gigiodonna1)

MILAN AC Milan dikabarkan ingin segera memberikan kontrak baru untuk kiper utama mereka, yakni Gianluigi Donnarumma. Milan memang sebenarnya harus segera memperpanjang kontrak kiper andalan mereka itu jika tak mau pemain tersebut pergi di akhir musim 2020-2021 nanti.

Sebab kontrak Donnarumma di Milan akan segera berakhir di akhir Juni 2021. Jadi, perpanjangan kontrak menjadi satu-satunya cara bagi Rossoneri untuk bisa terus mempertahankan kiper yang sudah membela tim tersebut sejak 2015-2016 saat dipanggil dari akademi mereka.

Milan pun dilaporkan sudah memberikan kontrak baru itu kepada sang kiper. Skuad asuhan Stefano Pioli itu tepatnya menawarkan 7,5 juta juta euro atau sekira Rp128 miliar per musimnya dan mengikat Donnarumma selama lima tahun ke depan.

Baca Juga: Donnarumma Berharap Ibrahimovic Bisa Jadi Pahlawan di Laga Milan vs Inter

Gianluigi Donnarumma

Akan tetapi, menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/2/2021), agen Donnarumma, Mino Raiola menolak penawaran dari Milan tersebut. Raiola menyebut Donnarumma baru mau menandatangani kontrak baru asalkan gaji sang pemain dinaikan sedikit lagi.

Raiola menyebut Donnarumma baru mau menandatangani kontrak asal gaji yang didapat setiap musimnya mencapai 10 juta euro (Rp170,8 miliar). Menariknya, Raiola pun meminta Donnarumma hanya dikontrak selama dua musim saja dan bukan lima tahun seperti permintaan Milan.

Selain itu, Raiola juga meminta dalam kontrak baru itu, Donnarumma diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub lain pada musim panas 2022 mendatang. Lebih parahnya lagi, Raiola juga mendesak Milan untuk memasang harga klausul lepas Donnarumma di harga 40 juta euro (Rp683 miliar).

Tentu menarik bila melihat persyaratan dari Raiola itu. Sebab 40 juta euro jelas sangat murah untuk kiper sehebat Donnarumma yang pada tahun ini saja baru akan menginjak usia 22 tahun.

Dalam laporan yang didapatkan transfermarkt, Donnarumma setidaknya kini memiliki nilai pasar di angka 60 juta euro (Rp1 triliun). Ada perbedaan 20 juta euro dari harga pasar Donnarumma dan apa yang diminta Raiola

Mino Raiola

Jadi, harga yang diminta Raiola benar-benar sangat murah dan hal itu jelas menjadi bahaya untuk Milan karena dengan nilai segitu (40 juta euro), banyak klub yang mampu menebusnya.

Gara-gara persyaratan dair Raiola itulah sampai saat ini Milan belum juga mendapatkan tanda tangan penambahan masa kontrak dari Donnarumma. Tentunya Milan harus benar-benar mengambil keputusan dengan cepat karena Juni 2021 tinggal beberapa bulan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini