Terima Rp8 Triliun dari Manchester City, Lionel Messi Tutup Karier di India

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364701 terima-rp8-triliun-dari-manchester-city-lionel-messi-tutup-karier-di-india-ktRn430HuX.jpg Lionel Messi tinggalkan Barcelona pada musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Juan Medina)

MANCHESTER City menyiapkan megakontrak kepada Lionel Messi (Barcelona). Menurut laporan The Sun, manajemen Man City siap mengontrak Lionel Messi selama lima tahun dengan nilai kontrak mencapai 430 juta pounds atau sekira Rp8,44 triliun!

Nantinya, Lionel Messi akan membela Manchester City selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan. Kemudian dua tahun sisanya, La Pulga –julukan Lionel Messi– akan membela klub asal Amerika Serikat, New York City FC.

Lionel Messi

Sekadar informasi, Man City dan New York City dikuasai City Football Group (CFG). Konsorsium ini diketahui membawahi 10 klub yang berada di empat benua berbeda.

Ketika membela New York City, Lionel Messi juga akan bekerja sebagai duta CFG. Ia akan bekerja sebagai duta dari 10 klub yang berada di bawah payung City Football Group.

Bahkan menurut laporan The Sun, setelah kontraknya bersama New York City FC berakhir pada 2026 (usia Messi saat itu 39 tahun), ia bisa melanjutkan karier di Liga India bersama Mumbai FC.

BACA JUGA: Joan Laporta Jadi Presiden Barcelona, Erling Haaland Mendarat dan Lionel Messi Bertahan

Sekadar informasi, Mumbai FC merupakan salah satu klub yang berada di bawah naungan CFG. Sebenarnya enam bulan yang lalu, manajemen Man City menyiapkan kontrak yang jauh lebih besar kepada Lionel Messi.

Saat itu, mereka berupaya mengikat Lionel Messi selama lima tahun dengan nilai kontrak mencapai 600 juta pound atau setara Rp11,7 triliun! Namun, karena Barcelona tidak berniat melepas Lionel Messi pada musim panas 2020, alhasil Man City gagal mendapatkan tanda tangan La Pulga.

Lionel Messi

Lantas, kenapa manajemen Man City menurunkan tawaran nilai kontrak kepada Lionel Messi? Masih menurut The Sun, manajemen Man City memang menurunkan nilai kontrak Lionel Messi.

Hanya saja, mereka akan menyediakan beberapa intensif yang dipercaya membuat kantong Lionel Messi lebih tebal. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Lionel Messi bersama Barcelona.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontrak. Jika kondisi ini terus terjadi, Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini