Juventus Disikat Porto, Pirlo Langsung Alihkan Fokus ke Leg Kedua

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364345 juventus-disikat-porto-pirlo-langsung-alihkan-fokus-ke-leg-kedua-So9yPjdWfp.jpg FC Porto vs Juventus. (Foto: Reuters)

PORTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, enggan meratapi lama-lama kekalahan dari FC Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia kini mengalihkan fokusnya ke laga leg II dan bersiap untuk bangkit sehingga bisa melenggang ke babak perempatfinal.

Juventus memang harus menelan pil pahit dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Do Dragon, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, Juventus tumbang dengan skor 1-2.

Porto vs Juventus

Wojciech Sczesny yang mengawal gawang Juventus sudah harus memungut bola di menit pertama. Ialah Mehdi Taremi yang berhasil membawa Porto unggul 1-0 sejak awal pertandingan.

BACA JUGA: Dipaksa Main, Alvaro Morata Nyaris Pingsan di Ruang Ganti

Di awal babak kedua, Porto pun menambah keunggulannya lewat aksi Moussa Marega pada menit ke-46. Juventus hanya bisa membalaskan satu gol kepada Porto lewat aksi Federico Chiesa jelang berakhirnya laga.

BACA JUGA: Jumpa Cristiano Ronaldo Memang Spesial, tapi Pepe Lebih Senang Porto Menang

Tentu saja, hasil ini membuat Pirlo dan sederet pemain di Juventus merasa kecewa. Tetapi, ia enggan terlalu lama meratapi kekalahan tersebut dan siap bangkit lagi saat melakoni laga leg II.

Laga leg II sendiri diketahui akan berlangsung di markas Juventus, yakni Stadion Allianz, pada 10 Maret 2021. Tentu saja, kepercayaan diri lebih didapat Juventus saat berlaga di markasnya nanti.

"Tidak mudah untuk bereaksi ketika Anda kebobolan gol seperti itu setelah satu menit. Para pemain kehilangan kepercayaan diri dan ini memengaruhi kinerja mereka selama beberapa menit,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

Porto vs Juventus

“Untungnya, kami mencetak gol penting melalui Chiesa dan sekarang kami akan fokus pada leg II,” lanjutnya.

"Porto sering bermain seperti itu di Liga Champions, tetapi kami membiarkan mereka bermain seperti yang mereka inginkan. Ini tidak mudah, bagaimanapun, tetapi kita harus menghadapinya,” tukas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini