Jumpa Cristiano Ronaldo Memang Spesial, tapi Pepe Lebih Senang Porto Menang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364150 jumpa-cristiano-ronaldo-memang-spesial-tapi-pepe-lebih-senang-porto-menang-uveqXOEhws.JPG Pepe berjalan di hadapan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

PORTO – Bek FC Porto, Pepe, senang dapat berjumpa kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Namun, pria berpaspor Portugal itu jauh lebih bahagia dengan kemenangan timnya atas Juventus pada laga leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, Pepe dan Cristiano Ronaldo saling bahu-membahu di Real Madrid pada rentang 2009-2017. Keduanya juga merupakan rekan setim di Tim Nasional (Timnas) Portugal. Kendati Pepe terlahir sebagai orang Brasil, dirinya memilih Portugal sebagai kewarganegaraan.

Baca juga: Blunder Berujung Gol, Pirlo Tetap Minta Juventus Bangun Serangan dari Belakang

Keduanya berpisah semenjak Pepe hengkang dari Real Madrid pada 2017. Sedangkan Cristiano Ronaldo kemudian membela Juventus sejak musim panas 2018. Untuk pertama kali sepanjang karier, keduanya berhadapan sebagai lawan pada laga yang dihelat di Estadio Do Dragao, Porto, tersebut.

Pepe bersama Cristiano Ronaldo (Foto: FIFA)

Pepe yang bernama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira itu mengaku senang dapat menghadapi Cristiano Ronaldo sebagai lawan. Namun, bek berusia 37 tahun tersebut jauh lebih berbahagia mampu membantu Dragoes menyikat Juventus 2-1.

Baca juga: Sebut Juventus Layak Dapat Penalti, Pirlo Kesal dengan Penjelasan Wasit

“Sungguh spesial rasanya. Saya punya rasa kasih sayang yang besar untuk Cristiano Ronaldo dan dia tahu itu,” terang Pepe selepas pertandingan, dikutip dari Tuttomercato, Kamis (18/2/2021).

“Namun, hal terpenting adalah kami berhasil meraih kemenangan pertama FC Porto atas Juventus di sepanjang sejarah klub,” sambung mantan bek Besiktas tersebut.

Untuk sementara, Pepe dan FC Porto unggul secara agregat 2-1 atas Juventus. Akan tetapi, keunggulan tersebut masih mengandung bahaya buat anak asuh Sergio Conceicao.

Juventus hanya perlu menang tipis 1-0 ketika gantian menjamu FC Porto pada leg kedua yang berlangsung 10 Maret 2021 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo meminta penalti (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

Namun, Juventus tetap perlu berhati-hati. Pengalaman sudah mengajarkan sekadar mengejar skor agregat saja belum cukup untuk lolos. Hal itu terjadi pada 16 besar Liga Champions 2019-2020 di mana mereka disingkirkan Olympique Lyon.

Ketika itu, Juventus takluk 0-1 di kandang lawan. Saat gantian menjamu OL, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 2-1. Skor agregat sama kuat, 2-2, tetapi Lyon berhak melangkah berkat keunggulan gol tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini