Dipaksa Main, Alvaro Morata Nyaris Pingsan di Ruang Ganti

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 261 2364184 dipaksa-main-alvaro-morata-nyaris-pingsan-di-ruang-ganti-U8tWSq4fu0.jpg Alvaro Morata dipaksa bermain (Foto: Juventus)

PORTO – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengonfirmasi Alvaro Morata nyaris pingsan di ruang ganti usai pertandingan kontra FC Porto, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Kondisi itu dialami karena sang pemain masih belum sepenuhnya bugar.

Alvaro Morata hanya duduk di bangku cadangan saat laga leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 antara FC Porto vs Juventus. Pelatih Andrea Pirlo sengaja ingin memarkir sang pemain karena kondisinya belum fit usai sembuh dari flu.

Baca juga: Jumpa Cristiano Ronaldo Memang Spesial, tapi Pepe Lebih Senang Porto Menang

Namun, pilihan sulit terpaksa diambil. Alvaro Morata dimasukkan pada menit 63 untuk mengganti Weston McKennie. Meski tampil hanya selama 27 menit, pemain asal Spanyol itu cukup mengubah jalannya pertandingan.

Juventus disikat FC Porto (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

Sayangnya, bantuan dari Alvaro Morata tidak banyak berpengaruh. Juventus tetap kalah 1-2 dari FC Porto. Selepas pertandingan, striker berusia 28 tahun itu dikonfirmasi Andrea Pirlo mengalami sakit di ruang ganti. Bahkan, Morata nyaris pingsan.

Baca juga: Blunder Berujung Gol, Pirlo Tetap Minta Juventus Bangun Serangan dari Belakang

“Morata masih belum dalam kondisi terbaiknya sejak sembuh dari flu. Dia bermain malam ini karena kami membutuhkannya,” terang Andrea Pirlo, sebagaimana dimuat Football Italia, Kamis (18/2/2021).

“Dia merasa sakit saat di ruang ganti selepas pertandingan. Morata nyaris pingsan dan butuh rebahan sebentar. Jadi, dia memang tidak dalam keadaan yang baik,” imbuh pria berpaspor Italia itu.

Alvaro Morata bukan satu-satunya personel Juventus yang bermasalah dengan kebugaran. Andrea Pirlo menyebut setidaknya ada dua pemain lain. Keduanya adalah Matthijs de Ligt yang mengalami kram, serta kapten Giorgio Chiellini yang bermasalah dengan betisnya.

“Beruntung, Matthijs de Ligt hanya mengalami sedikit kram. Chiellini bermasalah dengan betisnya. Jadi, kita lihat saja nanti,” papar Andrea Pirlo.

Aksi Cristiano Ronaldo

Kekalahan 1-2 dari FC Porto jelas belum menamatkan perjalanan Juventus di Liga Champions 2020-2021. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih punya harapan pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021 saat gantian menjamu FC Porto, 10 Maret mendatang.

Juventus hanya perlu menang tipis 1-0 untuk lolos ke babak perempatfinal. Dengan demikian, agregat akan menjadi 2-2, tetapi anak buah Andrea Pirlo unggul dalam hal produktivitas gol tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini