Dibantai PSG, Barcelona Ogah Kibarkan Bendera Putih

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363819 dibantai-psg-barcelona-ogah-kibarkan-bendera-putih-8qbxNZyFfw.jpg Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, tidak mau mengibarkan bendera putih meski timnya baru saja dibantai Paris Saint-Germain (PSG) 1-4 pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena terjadi di Camp Nou, pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Barcelona sejatinya memulai pertandingan dengan baik. Blaugrana –julukan Barcelona– unggul lebih dulu berkat penalti sang kapten, Lionel Messi, pada menit ke-27.

Barcelona vs PSG (Foto: Reuters)

Namun, keunggulan tu tidak mampu dijaga Barcelona hingga akhir pertandingan. PSG mampu membalikan keadaan melalui trigol Kylian Mbappe (32’, 65’, dan 85’) dan aksi Moise Kean (70’).

Peluang Barcelona untuk melangkah ke perempatfinal pun mengecil. Griezmann pun tidak menyangka Barcelona akan membiarkan PSG mencetak empat gol di Camp Nou. Dia pun menyebut Barcelona tampil sangat buruk.

BACA JUGA: PSG Bungkam Barcelona, tapi Pochettino Belum Puas

“Ini bukanlah citra yang ingin kami tunjukkan. Sekarang, kami harus mengangkat diri kami sendiri, bekerja hingga detik terakhir pertandingan dan melihat apa yang terjadi. Ini adalah penampilan yang buruk,” kata Griezmann, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA: Bikin Trigol ke Gawang Barcelona, Pochettino: Kylian Mbappe Luar Biasa!

Meski begitu, Griezmann masih yakin Barcelona bisa membuat keajaiban pada leg II yang akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB. Dia menegaskan Barcelona datang ke kandang ke Les Parisiens –julukan PSG– untuk meraih kemenangan.

“Sulit untuk menerima, bahwa saingan mencetak empat gol di Camp Nou, tetapi kami pergi ke Paris untuk mencoba menang. Kami tidak akan hanya hadir di sana dan berkeliaran,” tuturnya.

Peluang Barcelona untuk membalikkan keadaan kecil, tetapi masih ada. Apalagi, Blaugrana pernah melakukannya di masa lalu dengan lawan yang sama, yaitu PSG.

Barcelona vs PSG (Foto: Reuters)

Barcelona menyingkirkan PSG dari Liga Champions 2016-2017 setelah menang dengan agregat akhir 6-5. Barcelona kalah 0-4 di Paris, lalu membalikkan keadaan dengan menang 6-1 di Camp Nou. Momen luar biasa itu dikenal dengan sebutan La Remontada.

Barcelona mungkin tidak sekuat dulu, tetapi mereka masih memiliki Messi yang bisa menjadi pembeda. Oleh sebab itu, Barcelona tidak boleh kehilangan harapan sebelum leg II selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini