Bikin Trigol ke Gawang Barcelona, Pochettino: Kylian Mbappe Luar Biasa!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363803 bikin-trigol-ke-gawang-barcelona-pochettino-kylian-mbappe-luar-biasa-49fonbsAbF.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menjadi bintang saat timnya mempermalukan Barcelona pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bagaimana tidak, pemain asal Prancis itu mencetak trigol untuk membantu PSG menang 4-1 atas Barcelona.

Mbappe mencatatkan trigol pada menit 32, 65, dan 85. Selain Mbappe, Moise Kean juga mengukir namanya untuk PSG di papan skor pada menit ke-70.

Kylian Mbappe vs Barcelona (Foto: Reuters)

Gol-gol PSG membuyarkan keunggulan Barcelona yang tercipta melalui penalti sang kapten, Lionel Messi, pada menit ke-27. PSG pun memenangkan leg I yang berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB tersebut.

Setelah pertandingan, Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, begitu puas dengan penampilan dan kemenangan timnya atas Barcelona. Secara khusus, Pochettino memuji peforma Mbappe yang tampil memukau pada Rabu dini hari tadi.

BACA JUGA: Belajar dari Masa Lalu, PSG Ogah Sombong meski Telah Pecundangi Barcelona

Pochettino pun menyebut Mbappe sebagai salah satu pemain terbaik di dunia meski baru berumur 22 tahun. Bagi juru taktik asal Argentina itu, Mbappe telah melakukan hal luar biasa.

BACA JUGA: PSG Hajar Barcelona, si Seksi Wanda Nara pun Gembira

“Tidak ada keraguan, bahwa Kylian (Mbappe) adalah salah satu pemain terbaik di dunia pada umurnya yang masih muda. Dia telah melakukan hal luar biasa,” ucap Pochettino, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

Meski begitu, Pochettino tidak terlena dengan kemenangan besar atas Barcelona. Dia meminta Les Parisiens –julukan PSG– untuk tetap membumi karena ada leg II yang akan berlangsung di markas mereka, Stade des Prince, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB.

“Namun, kami harus tetap rendah hati,” tuturnya.

Kylian Mbappe vs Barcelona (Foto: Reuters)

PSG punya pengalman buruk dengan Barcelona di Liga Champions. Les Parisiens –julukan PSG– pernah disingkirkan Barcelona setelah kalah agregat 5-6 pada musim 2016-2017.

Barcelona kalah 0-4 di Paris, lalu membalikkan keadaan dengan menang 6-1 di Camp Nou. Momen luar biasa itu dikenal dengan sebutan La Remontada.

Barcelona mungkin tidak sekuat dulu, tetapi Blaugrana –julukan Barcelona– masih punya Messi yang bisa menjadi pembeda. Oleh sebab itu, PSG harus tetap fokus saat menjamu Barcelona di leg II.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini