PSG Bungkam Barcelona, tapi Pochettino Belum Puas

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363813 psg-bungkam-barcelona-tapi-pochettino-belum-puas-kFcWmIKI2F.jpg PSG (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, belum puas dengan penampilan timnya pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Padahal, PSG mampu mempermalukan Barcelona dengan menang 4-1 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

PSG tampil luar biasa di kandang Barcelona. Meski tertinggal lebih dulu karena gol penalti Lionel Messi (27’), PSG mampu membalikkan keadaan sehingga bisa meraih kemenangan.

Kylian Mbappe vs Barcelona (Foto: Reuters)

Penyeran PSG, Kylian Mbappe, menjadi bintang dalam pertandingan itu. Mbappe mencatatkan trigol pada menit 32, 65, dan 85. Selain Mbappe, Moise Kean juga mengukir namanya untuk PSG di papan skor pada menit ke-70.

Kemenangan 4-1 menjadi modal penting bagi Les Parisiens –julukan PSG– untuk leg II yang akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB. Meski begitu, Pochettino tidak mau jemawa dengan kemenangan besar timnya.

BACA JUGA: Bikin Trigol ke Gawang Barcelona, Pochettino: Kylian Mbappe Luar Biasa!

Menurut juru taktik asal Argentina itu, permainan PSG belum sempurna saat menang atas Barcelona. Dia menilai PSG bisa bermain lebih baik daripada itu. Pochettino pun mengingatkan PSG untuk tetap membumi dan fokus pada leg II.

BACA JUGA: Belajar dari Masa Lalu, PSG Ogah Sombong meski Telah Pecundangi Barcelona

"Kesempurnaan tidak ada. Saya senang dengan hasil dan performa, tetapi kami harus tetap rendah hati,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

Pochettino pun meminta PSG untuk mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya. PSG akan melawan tim kuat, AS Monaco, dalam lanjutan Liga Prancis musim ini. Pertandingan besar itu akan berlangsung di Parc des Princes, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB.

“Kami memiliki pertandingan besar melawan Monaco pada hari Minggu (waktu setempat) dan kami sudah memikirkannya,” tutur Pochettino.

Kylian Mbappe vs Barcelona (Foto: Reuters)

Sementara itu, kekalahan pada leg I memberatkan langkah Barcelona ke babak perempatfinal. Messi dan kawan-kawan mesti menang 4-0 di kandang PSG jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Pintu ke perempatfinal belum tertutup untuk Barcelona. Meski begitu, Blaugrana –julukan Barcelona– mesti tampil lebih baik daripada Rabu dini hari tadi dan berharap pada keberuntungan untuk merealisasikan La Remontada jilid II.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini