FC Porto vs Juventus, Pepe Penasaran Hadapi Cristiano Ronaldo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363606 fc-porto-vs-juventus-pepe-penasaran-hadapi-cristiano-ronaldo-Fmu2GQHzzx.jpg Pepe dan Cristiano Ronaldo akan bersua sebagai lawan (Foto: Real Madrid)

PORTO – Kepler Laveran Lima Ferreira atau yang akrab disapa Pepe sudah tidak sabar melakoni laga leg I babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 melawan Juventus. Itu sekaligus menjadi kesempatan pertama menghadapi mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pepe dan Cristiano Ronaldo memang saling bahu-membahu di Real Madrid pada rentang 2009-2017. Keduanya juga merupakan rekan setim di Tim Nasional (Timnas) Portugal. Kendati Pepe terlahir sebagai orang Brasil, dirinya memilih Portugal sebagai kewarganegaraan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kobarkan Tekad Bawa Juventus ke Final Liga Champions 2020-2021

Keduanya berpisah semenjak Pepe hengkang dari Real Madrid pada 2017. Sedangkan Cristiano Ronaldo kemudian membela Juventus sejak musim panas 2018. Kini, untuk pertama kalinya, kedua sosok itu akan saling berhadapan di lapangan sebagai lawan pada laga FC Porto vs Juventus.

Trio Pepe, Cristiano Ronaldo, dan Fabio Coentrao (Foto: FIFA)

Sebagai seorang profesional, Pepe tentu akan mengesampingkan hubungan baiknya dengan Cristiano Ronaldo selama 90 menit. Ia bertekad mengantar FC Porto menang pada leg I. Pertemuan untuk pertama kali sebagai lawan itu bakal terasa spesial baginya.

Baca juga: Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo Cetak Gol Serupa ke Gawang Barcelona

“Akan terasa spesial bertemu dengannya karena saya belum pernah melawan Cristiano Ronaldo di sepanjang karier. Walau begitu, saya sudah sering berlatih bersamanya,” ujar Pepe, dikutip dari Football Italia, Rabu (17/2/2021).

“Namun, ini adalah laga Porto melawan Juventus, lebih daripada sekadar Pepe vs Ronaldo. Walau begitu, kami berharap dapat mengalahkan Juventus untuk pertama kalinya,” tegas pria berusia 37 tahun tersebut.

Kendati lebih diunggulkan, Juventus tak boleh memandang FC Porto sebelah mata. Os Dragoes punya catatan mengagumkan sepanjang fase grup Liga Champions 2020-2021. Setelah kalah pada matchday pertama melawan Manchester City, FC Porto tak terkalahkan dalam lima pertandingan berikutnya!

Bahkan, anak asuh Sergio Conceicao itu mampu merebut empat kemenangan dan sekali imbang. Catatan tersebut pantang dipandang remeh oleh armada asuhan Andrea Pirlo.

Cristiano Ronaldo cetak gol ke gawang FC Porto

Lagipula, Juventus tak bisa sepenuhnya bergantung pada Cristiano Ronaldo. Memang, CR7 sudah enam kali bertemu FC Porto sepanjang kariernya. Namun, catatan yang dimiliki pesepakbola berusia 36 tahun itu terhitung buruk.

Cristiano Ronaldo kalah tiga kali dan hanya sekali menang dari FC Porto. Satu-satunya kemenangan terjadi ketika membawa Man United menang tipis 1-0 lewat sebuah tembakan jarak jauh akurat pada perempatfinal Liga Champions 2008-2009.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini