Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo Cetak Gol Serupa ke Gawang Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363555 kylian-mbappe-dan-cristiano-ronaldo-cetak-gol-serupa-ke-gawang-barcelona-1o5GnKjV8J.jpg Kylian Mbappe mencetak gol lewat proses yang sama dengan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

KYLIAN Mbappe mencetak tiga gol atau biasa disebut hattrick saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-1 atas Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Gol-gol Kylian Mbappe tercipta pada menit 32, 65 dan 85.

Sementara itu, satu gol PSG lainnya dikemas via sundulan Moise Kean pada menit 70. Bagaimana dengan Barcelona? Gol tunggal Barcelona dilesakkan Lionel Messi via eksekusi penalti pada menit 27.

Kylian Mbappe

Dari tiga gol yang dibuat Kylian Mbappe, gol pamungkas yang tercipta di menit 85 paling menarik perhatian. Dibilang begitu karena proses golnya mirip dengan gol yang pernah dibuat sang idola, Cristiano Ronaldo, ke gawang Barcelona.

Kala itu, Cristiano Ronaldo yang masih membela Real Madrid, bertandang ke markas Barcelona di leg I Piala Super Spanyol 2017. Ketika pertandingan memasuki menit 80, Real Madrid mendapatkan peluang lewat serangan balik.

Isco Alarcon yang melihat Cristiano Ronaldo ada di sisi kiri penyerangan, langsung melepaskan umpan. Menerima umpan dari Isco, Cristiano Ronaldo tidak langsung menendang bola.

BACA JUGA: 5 Musim Terakhir Barcelona Langganan Dibantai di Liga Champions, Ini Daftarnya!

Dikira bakal mencoba melewati bek Barcelona Gerard Pique, Cristiano Ronaldo justru melepaskan sepakan placing ke arah kanan gawang Barcelona kawalan Marc-Andre ter Stegen. Hebatnya, tembakan placing yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu masuk ke gawang Barcelona!

Seperti terinspirasi dari sang idola, Kylian Mbappe melakukan hal serupa. Bedanya, Kylian Mbappe melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Sebenarnya, Kylian Mbappe masih memiliki cukup ruang untuk mendekati gawang Barcelona. Namun, pemuda 22 tahun itu memilih melepaskan tembakan placing yang tak dapat ditahan Marc-Andre ter Stegen.

Di akhir laga, baik Real Madrid dan PSG sama-sama mengalahkan Barcelona di Estadio Camp Nou. Los Blancos –julukan Real Madrid– menang 3-1, sedangkan PSG menumbangkan Barcelona 4-1.

Kemenangan 4-1 atas Barcelona merupakan modal positif bagi PSG. Selanjutnya, mereka akan menjamu Barcelona di Stade Parc des Princes pada Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB. Kekalahan 0-3 di leg II pun masih meloloskan PSG ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini