Cristiano Ronaldo Kobarkan Tekad Bawa Juventus ke Final Liga Champions 2020-2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363574 cristiano-ronaldo-kobarkan-tekad-bawa-juventus-ke-final-liga-champions-2020-2021-7t9AsPQOyS.jpg Cristiano Ronaldo berlatih di Vinovo (Foto: Juventus)

TURIN – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, siap mengarungi panjangnya perjalanan hingga Final Liga Champions 2020-2021. Sebab, pria berpaspor Portugal itu ingin menebus kegagalan yang dirasakan pada dua edisi terakhir Liga Champions.

Juventus memang mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan harapan dapat menularkan kesuksesan di Liga Champions. Saat datang pada musim panas 2018, CR7 baru saja mengantar Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Baca juga: Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo Cetak Gol Serupa ke Gawang Barcelona

Sayangnya, harapan kedua belah pihak itu selalu kandas lebih cepat. Pada musim 2018-2019, langkah Juventus dihentikan Ajax Amsterdam dengan skor agregat 2-3 di babak perempatfinal. Semusim berselang, Si Nyonya Tua malah kandas di fase 16 besar.

Cristiano Ronaldo bertekad bawa Juventus melaju jauh

Kini, Juventus kembali melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Cristiano Ronaldo langsung mengobarkan ambisi untuk membawa kesebelasannya lolos hingga final. Untuk itu, ia siap menempuh perjalanan jauh.

Baca juga: Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo Kompak Sakiti Hati Lionel Messi di Liga Champions

“Liga Champions selalu soal fase gugur. Semua orang harus membawa permainan terbaiknya karena setiap detail dapat memberi perbedaan. Dalam beberapa tahun terakhir, kami tersingkir lebih cepat dari yang diinginkan, tetapi terus membidik lebih tinggi setiap musimnya,” ujar Cristiano Ronaldo lewat media sosial Instagram, Rabu (17/2/2021).

“Besok, kami kami memiliki sebuah laga sangat penting melawan sebuah tim yang kuat. Saya hanya berharap ini adalah permulaan dari sebuah perjalanan panjang yang kita lewati sampai final. Hormati lawan, bidik kemenangan, dan 100% fokus pada tujuan,” tegas pemain berusia 36 tahun itu.

Ya, Juventus akan menghadapi FC Porto pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 18 Februari dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal menyambangi Stadion Do Dragao di Porto, Portugal, lebih dulu.

FC Porto bukan lawan yang asing bagi Cristiano Ronaldo. Pria kelahiran Madeira itu sudah enam kali berhadapan dengan Os Dragoes di semua kompetisi. Sayangnya, Ronaldo tidak punya rekor pertemuan yang baik dengan Porto.

Cristiano Ronaldo cetak gol ke gawang FC Porto

Dari enam pertemuan itu, Ronaldo kalah tiga kali melawan FC Porto dan hanya sekali menang. Catatan golnya pun minim. Ia baru sekali menjebol gawang FC Porto ketika berkostum Manchester United pada Perempatfinal Liga Champions 2008-2009.

Namun, gol tersebut sungguh membekas dalam ingatan. Sebab, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras nan akurat dari jarak 36 meter (m) guna menaklukkan gawang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini