Gabung Real Madrid, David Alaba Pamit dari Bayern Munich Hari Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 51 2363128 gabung-real-madrid-david-alaba-pamit-dari-bayern-munich-hari-ini-VC3oWScnIh.jpg David Alaba segera tinggalkan Bayern Munich (Foto: Reuters)

MUNICH - Kabar mengenai kelanjutan masa depan David Alaba di Bayern Munich menemui titik terang. Bek berpaspor Austria itu kabarnya takkan memperpanjang kontrak dan siap pamit dari skuad FC Hollywood.

Hal ini diketahui dari cuitan Christian Falk yang memuat tentang kabar kepergian Alaba. Bek 28 tahun itu bahkan kabarnya akan segera mengumumkan perpisahannya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, berbagai rumor terus berkembang mengenai kelanjutan karier Alaba. Ketidakjelasan masa depan sang pemain di Bayern Munich membuat sejumlah tim mulai memberanikan diri memberikan tawaran.

Baca juga: 5 Pemain yang Bakal Rebut Tempat Sergio Ramos di Real Madrid

Salah satu tim yang cukup kencang diisukan dengan Alaba adalah Real Madrid. Raksasa Spanyol itu kabarnya cukup serius untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Sumber lain menyebut, kepindahan Alaba ke Madrid hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, kedua kubu yakni pihak Alaba dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan secara pribadi sejak Januari kemarin.

Rencana Real Madrid mendekati David Alaba dikaitkan dengan masa depan Sergio Ramos. Real Madrid disebut akan melepas Ramos yang kontraknya akan habis pada Juni 2021 nanti.

Sejak awal, Sergio Ramos sendiri memang sudah diisukan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu. Hal ini yang membuat negosiasi kontrak baru tidak berjalan dengan baik antara Ramos dan pihak Real Madrid.

Ramos kini dikaitkan dengan klub top Eropa lain, salah satunya Manchester United. Sosok bek asal Spanyol itu dinilai sangat tepat untuk menjadi pemimpin baru pasukan Setan Merah.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kepindahan Ramos ke Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini