Share

Borussia Dortmund Sukses Curi Pelatih Monchengladbach untuk Musim Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 00:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 51 2362617 borussia-dortmund-sukses-curi-pelatih-mochengladbach-untuk-musim-depan-YyTzQ7lDbM.jpg Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose. (Foto: Twitter/borussia_en)

DORTMUND โ€“ Borussia Dortmund dikabarkan telah mendapatkan tanda tangan pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose, usai memutuskan membayar klausul lepas juru taktik berusia 44 tahun tersebut. Nantinya, Rose baru akan melatih Dortmund usai musim 2020-2021 berakhir.

Kabar itu disampaikan langsung oleh pihak Monchengladbach. Menurut pernyataan resmi mereka, Rose memilih untuk meninggalkan Monchengladbach dan bergabung dengan Dortmund di musim panas 2021 mendatang.

โ€œMarco Rose memilih untuk meninggalkan Monchengladbach pada akhir musim dan bergabung dengan Borussia Dortmund,โ€ bunyi cuitan akun twitter Monchengladbach, dikutip dari twitter @borussia_en, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Monchengladbach Tak Gentar Hadapi Lawan Tangguh di 16 Besar Liga Champions

Aksi Marco Rose saat melatih

Pencapaian apik Rose bersama Mochengladbach tampaknya telah membuat para petinggi Dortmund tertarik dengan pelatih asal Jerman tersebut. Apalagi, pencapaian Rose bersama Monchengladbach pun tak bisa dianggap buruk.

Rose tercatat memiliki total kuranhg lebih %50 rasio kemenangan selama di Mochengladbach. Tepatnya dari 72 laga yang dimainkan Rose dan Monchengladbach sejauh ini, 36 pertandingannya mampu dimenangkan olehnya.

Sedangkan 18 diraih Rose dengan hasil imbang dan 18 laga lainnya ia menelan kekalahan. Tentunya hasil itu bisa dikatakan tak terlalu buruk bagi Rose yang baru melatih Mochengladbach pada awal musim 2019-2020 itu.

Dengan keberhasilan Rose di Mochengladbach itulah yang pada akhirnya membuat Dortmund pun tertarik dan merekrutnya. Kini, tanda tangan Rose sudah menjadi milik Dortmund.

Akan tetapi, Rose masih perlu menyelesaikan kontraknya di Mochengladbach. Bila musim 2020-2021 berakhir, maka Rose akan segera menangani Dortmund dan menangani Erling Haaland dan kawan-kawan.

Aksi Marco Rose saat melatih

Meski bakal berpisah, kedua belah pihak sepakat untuk menjalani sisa musim 2020-2021 ini dengan baik. Rose pun mengaku akan berusaha keras agar bisa mencapai target yang sudah ia tentukan bersama Mochengladbach.

โ€œJika persyaratan yang ditetapkan dalam kontraknya terpenuhi tepat waktu, dia tidak akan lagi tersedia untuk kami setelah akhir musim. Sampai saat itu kami akan mengerahkan semua kekuatan kami bersama dengan Marco untuk mencapai tujuan kami di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions,โ€ imbuh Max Eberl selaku Direktur Olahraga Mochengladbach.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini