Monchengladbach Tak Gentar Hadapi Lawan Tangguh di 16 Besar Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 261 2327464 monchengladbach-tak-gentar-hadapi-lawan-tangguh-di-16-besar-liga-champions-6b3OPHzq8z.JPG Borussia Monchengladbach siap ladeni siapa pun (Foto: Reuters/Wolfgang Rattay)

MONCHENGLADBACH – Undian babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 akan segera dilangsungkan. Sebagai salah satu kontestan, Borussia Monchengladbach terancam bakal bertemu lawan tangguh. Namun, Pelatih Marco Rose tidak gentar dengan potensi lawan di fase berikutnya.

Sejarah berhasil ditorehkan Borussia Monchengladbach. Untuk pertama kalinya di era Liga Champions, Die Fohlen berhasil melangkah hingga babak 16 besar. Hal itu tercapai setelah melalui hari penentuan pada Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB.

Pada matchday keenam itu, Gladbach harus menelan kekalahan 0-2 dari Real Madrid. Beruntung, mereka berhasil lolos setelah laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor imbang 0-0. Marcus Thuram dan kawan-kawan melaju sebagai runner-up Grup B di belakang Real Madrid.

Baca juga: Jelang Undian, Lazio Harap Tidak Berjumpa Liverpool atau Bayern Munich

Borussia Monchengladbach diimbangi Real Madrid (Foto: UEFA)

Karena berstatus peringkat dua, potensi bertemu lawan tangguh di babak 16 besar tidak terelakkan. Marco Rose sendiri tidak takut dengan siapa pun lawan yang akan dihadapi. Borussia Monchengladbach disebutnya siap dengan tantangan di depan.

“Kami adalah Borussia Monchengladbach dan kami sudah mencapai hal besar dengan lolos ke babak 16 besar. Kami tidak sabar menjalaninya. Kami akan bersiap dengan baik untuk tantangan di depan,” ujar Marco Rose, dilansir dari laman resmi klub, Senin (14/12/2020).

“Kami tidak mau memilih lawan. Semua tim yang tersisa adalah kesebelasan-kesebelasan hebat dengan sejarah panjang. Kami akan menghadapi siapa pun yang datang,” tegas pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Dari daftar juara grup, Monchengladbach kemungkinan besar akan menghadapi salah satu dari lima tim, yakni Chelsea, Juventus, Liverpool, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG). Dari kelimanya, hanya Chelsea dan PSG yang belum pernah dihadapi.

Rekor paling baik sementara ini dipegang ketika berhadapan dengan Juventus. BMG tidak pernah kalah dalam empat perjumpaan dengan rincian satu kali menang dan tiga kali imbang. Sementara melawan dua tim lain, rekor Monchengladbach terbilang buruk.

BMG tak pernah kalah melawan Juventus (Foto: Reuters/Albert Gea)

Klub yang bermarkas di Borussia Park itu sudah lima kali bertemu Liverpool dengan rincian dua kali menang dan tiga kali kalah. Sementara saat berjumpa Man City, mereka baru menang sekali, imbang dua kali, dan tiga kali menderita kekalahan.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada Senin (14/12/2020) mulai pukul 18.00 WIB. Sesuai jadwal, leg I akan dilangsungkan pada 17-18 dan 24-25 Februari 2021. Sedangkan leg kedua dijadwalkan pada 10-11 serta 17-18 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini