Jarang Dimainkan di Barcelona, Pjanic Nyesel Tinggalkan Juventus?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 46 2362657 jarang-dimainkan-di-barcelona-pjanic-nyesel-tinggalkan-juventus-3eNdeskobX.jpg Miralem Pjanic. (Foto: Twitter/Miralem_Pjanic)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, baru-baru ini curhat kepada media terkait menit bermainnya di Blaugrana. Menurut pernyataan mantan gelandang Juventus itu, ia sedikit sedih melihat dirinya yang sangat jarang bermain di klub asuhan Ronald Koeman tersebut.

Seperti yang diketahui, Pjanic baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2020 kemarin. Ia ditukarkan dengan Arthur Melo yang dulunya adalah pemain Barcelona.

Pada awalnya, Pjanic pun cukup yakin bakal sering dimainkan di Barcelona. Apalagi mengingat pemain tengah Barcelona saat ini hanya segelintir saja yang memiliki pengalaman yang banyak.

Baca Juga: Miralem Pjanic Ingin Tinggalkan Jejak Manis di Barcelona

Miralem Pjanic

Akan tetapi, tak disangka-sangka malahan Pjanic ternyata benar-benar hanya memiliki waktu bermain yang sangat sedikit di Barcelona. Ia tercatat baru bermain di 24 pertandingan Barcelona di berbagai kompetisi.

Lalu untuk di Liga Spanyol sendiri, Pjanic hanya dipercaya di 15 pertandingan saja. Padahal Blaugrana sudah memainkan 23 pertandingan di kompetisi tersebut sejauh ini.

Dalam 15 laga yang dimainkan Pjanic di Liga Spanyol itu pun ia hanya lima kali bermain sebagai starter. Jadi, pemain asal Bosnia & Herzegovina itu lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

Sedikitnya waktu bermain yang didapatkan Pjanic di Barcelona itulah yang membuat ia merasa sedih. Tampaknya Pjanic benar-benar mulai menyesal dengan keputusannya pindah ke salah satu klub Raksasa Spanyol tersebut.

Padahal saat masih berada di Juventus selama empat tahun, Pjanic memainkan peran yang amat penting di klub tersebut. Pjanic sukses memberikan Juventus trofi Liga Italia sebanyak empat kali dan dua Coppa Italia.

Kendati begitu, meski merasa sedih namun Pjanic tegaskan ia masih belum menyerah. Ia akan berusaha keras agar Koeman lebih mempercayainya lagi sehingga membuatnya mendapatkan tempat di skuad utama Barcelona.

Miralem Pjanic saat masih di Juventus

“Saya tidak tahu apa yang menjad alasan pasti mengapa saya tidak memiliki waktu bermain yang diharapkan. Padahal saya terus bekerja keras,” kata Pjanic, melansir dari Sportskeeda, Selasa (16/2/2021).

“Anda harus menghormati keputusan yang diambil (oleh Koeman). Meski saya tidak setuju (dengan keputusan pelatih sangat jarang memainkannya), namun saya tetap harus menerimanya. Sebab saya ingin meninggalkan jejak (pencapaian yang baik) di tim ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini