Kini Tembus Empat Besar, Chelsea Pede Tatap Akhir Musim Liga Inggris 2020-2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 06:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362670 kini-tembus-empat-besar-chelsea-pede-tatap-akhir-musim-liga-inggris-2020-2021-w3uUrApBT0.JPG Para pemain Chelsea selebrasi (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea menang dengan skor 2-0 saat menjamu Newcastle United dalam matchday ke-24 Liga Inggris 2020-2021. Berkat kemenangan tersebut, kini The Blues menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan poin 42.

Pada awal musim kompetisi 2020-2021, Chelsea sebenarnya sempat menunjukkan performa bagus dan bertarung untuk posisi pertama di klasemen Liga Inggris. Sayangnya, setelah itu mereka mengalami penurunan performa.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City Masih di Puncak, Liverpool Terlempar dari Lima Besar

Puncaknya adalah dengan dipecatnya Frank Lampard dari kursi manajer Chelsea dan kemudian digantikan Thomas Tuchel. Akan tetapi, sejak ditangani Tuchel, The Blues telah melakoni enam pertandingan di semua kompetisi tanpa sekalipun mendera kekalahan.

Chelsea vs Newcastle

Lebih hebat lagi, sebanyak lima pertandingan di antaranya mereka sudahi dengan kemenangan. Maka dari itu, sekarang penyerang Chelsea, Timo Werner, optimis bisa mengakhiri musim di posisi atas klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Absen Satu Bulan, Pogba Lewatkan Dua Laga Krusial Man United

"Sangat penting. Itu penting bagi kami untuk mencapai Liga Champions di akhir,” tegas Werner kepada BBC setelah mencetak satu gol ke gawang Newcastle dalam pertandingan semalam, Selasa (16/2/2021).

“Di awal musim kami adalah favorit juara. Dua bulan terakhir telah menunjukkan kami bukan favorit dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menutup jarak dengan Man City dan klub lain,” sambungnya.

“Sepakbola yang kami mainkan dan permainan yang kami mainkan tidak mudah. Tetapi, kami telah menunjukkan bahwa dengan beberapa perkembangan kami bisa menjadi lebih baik," jelas penyerang Jerman tersebut.

Di pertandingan melawan Newcastle semalam, Werner mengakui bahwa Chelsea telah bermain lebih baik, utamanya di babak pertama. Werner sebetulnya punya sejumlah peluang emas, namun hanya satu yang menjadi gol.

Chelsea vs Newcastle

Meski begitu, Werner tetap menyambut kemenangan ini dengan gembira. Apalagi, paceklik golnya di Liga Inggris kini telah berakhir. Sebelum ini, terakhir kali Werner menjebol gawang lawan dalam pentas Liga Inggris adalah pada 7 November 2020 kala menghadapi Sheffield United.

"Babak pertama sangat bagus dari kami. Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus. Senang karena saya akhirnya mencetak gol dan jalan masih panjang, tetapi jika kami terus seperti ini, ini akan menjadi akhir yang baik untuk kami,” tutur penyerang 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini