Klasemen Liga Inggris: Man City Masih di Puncak, Liverpool Terlempar dari Lima Besar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362668 klasemen-liga-inggris-man-city-masih-di-puncak-liverpool-terlempar-dari-lima-besar-mJDPFZfzMY.JPG Tembok Manchester City. (Foto: Reuters)

KOMPETISI Liga Inggris 2020-2021 kian pekan makin menarik. Persaingan memperebutkan gelar juara dan posisi teratas pun terus berlangsung hingga pekan ke-24 dan sejauh ini Manchester City masih tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara.

Man City yang masih menyimpan satu pertandingan saja masih unggul jauh dari peringkat kedua yang dihuni oleh rival sekota mereka, yakni Manchester United. Man City yang sudah mengoleksi 53 poin itu masih unggul tujuh poin dari The Red Devils.

Sementara Man United yang hanya bisa meraih hasil imbang kontra West Bromwich Albion di laga sebelumnya memang harus bersyukur karena masih mampu bertengger di peringkat kedua. Namun, posisi mereka itu sebenarnya tidak aman.

Baca Juga: Pep Guardiola Terharu Lihat Kebangkitan Man City

West Ham vs Sheffield United

Sebab total 46 poin yang dimiliki Man United sejauh ini sama persis dengan apa yang dimiliki oleh Leicester City. Leicester hanya bisa berada di bawah Man United meski memiliki poin yang sama karena tim berjuluk The Foxes itu kalah dalam hal selisih gol.

Dengan kalah selisih gol dari Man United itu, maka Leicester yang juga mengumpulkan 46 poin harus rela berdiri di posisi ketiga, Meski gagal menempati peringkat kedua, namun berada di posisi ketiga tidaklah buruk mengingat Leicester masih memiliki peluang untuk menyalip dua tim di atasnya.

Kemudian di peringkat keempat dihuni oleh Chelsea yang baru saja menguasai posisi tersebut lagi. The Blues baru memastikan diri menempati peringkat keempat usai memenangkan laga kontra Newcastle United pada Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Chelsea tepatnya menang dengan skor 2-0 atas Newcastle berkat aksi gol Olivier Giroud di menit 31 dan Timo Werner pada menit ke-39. Dengan tiga poin dari Newcastle itu, Chelsea pun langsung naik ke peringkat keempat.

Sementara itu, West Ham United yang juga baru memainkan laga pekan ke-24 mereka dini hari tadi sukses menempati posisi kelima. West Ham berada di posisi tersebut usai berhasil mengalahkan Sheffield United 3-0.

Chelsea vs Newcastle United

Gara-gara Chelsea dan West Ham menang, maka Liverpool pun menjadi korban. The Reds tepatnya harus tergusur dua peringkat dan kini menempati posisi keenam di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 30 poin.

Sementara itu, dua tim London Utara, yakni Tottenham Hotspur dan Arsenal masih terlihat kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini. Arsenal tepatnya berada di posisi ke-10, sedangkan The Lilywhites menempati peringkat kesembilan.

Klasemen sementara Liga Inggris musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini