Man United Gagal Bungkam West Brom, Martial Kembali Jadi Korban Rasisme

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 45 2362446 man-united-gagal-bungkam-west-brom-martial-kembali-jadi-korban-rasisme-JcQsQETaiu.jpg Anthony Martial (Foto: Michael Steele/REUTERS)

LONDON – Sebuah perlakuan kurang menyenangkan kembali dialami oleh penyerang Manchester United, Anthony Martial. Ya, Martial kembali mendapatkan perlakuan rasis usai gagal membawa Man United memetik poin penuh saat menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Man United memang gagal meraih kemenangan saat menghadapi West Brom. Dalam pertandingan yang dihelat di The Hawthorns Stadium, Minggu 14 Februari 2021, malam WIB, Man United memang tampil tidak seperti biasanya.

Bahkan skuad Setan Merah –julukan Man United– sudah tertinggal dari West Brom ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Adalah Mbaye Diagne yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sontekannya.

West Brom vs Man United

Tersentak oleh gol cepat West Brom, Man United pun coba mengubah gaya bermain mereka lebih menyerang. Namun Man United baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui gol indah Bruno Fernandes.

Pada babak kedua, Man United memang berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan beberapa kali mereka mendapatkan peluang emas untuk bisa membobol gawang West Brom, sekaligus membalikkan keadaan.

Baca Juga: Man United Harus Juara Liga Inggris Lagi

Akan tetapi, penyelesaikan akhir yang buruk membuat sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Man United harus terbuang sia-sia. Man United pun harus puas menyelesaikan pertandingan kontra West Brom dengan skor imbang 1-1.

Terdapat beberapa pemain Man United yang memang gagal menampilkan performa mengesankan dalam pertandingan kontra West Brom. Martial pun menjadi salah satu pemain yang kurang memberikan kontribusi.

Bahkan dalam pertandingan kontra West Brom, pemain berkebangsaan Prancis tersebut sama sekali gagal melepaskan tembakan sekalipun. Hal itulah yang membuat pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menarik Martial keluar di menit ke-66 dengan digantikan Mason Greenwood.

Gara-gera penampilan mengecewakan Martial di laga Man United kontra West Brom, membuat ia kembali mendapatkan serangan rasis di media sosialnya. Ya, media sosial Martial dipenuhi cibiran istilah ‘N’, yang mana merujuk warna kulitnya.

West Brom vs Man United

Tidak hanya itu, emoticon bergambar monyet, gorilla, serta pisang juga ramai menghiasi kolom komentar posting-an di Instagram Martial. Ini pun menjadi kali kedua Martial mendapatkan perlakuan kurang pantas dari para warganet.

Baca Juga: Solskjaer Puji Gol Tendangan Voli Fantastis Bruno Fernandes

Sebelumnya Martial dan Axel Tuanzebe juga mendapatkan perlakuan rasis dari para pengikutnya di akun Instagram pribadinya. Bahkan pada saat itu, legenda Man United, Rio Ferdinand, sampai-sampai memberikan responsnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini