Luis Suarez Berhasil Bikin Barcelona Menyesal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 46 2361128 luis-suarez-berhasil-bikin-barcelona-menyesal-DzM4G6Ofhu.jpg Luis Suarez (Foto: Media Atletico Madrid)

BARCELONA – Sudah menginjak usia 33 tahun membuat Luis Suarez dibuang oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, kini Suarez berhasil membuat Barcelona menyesal karena ia masih mampu tampil tajam sebagai mesin gol.

Selain usia yang sudah tidak lagi muda, Suarez sebenarnya beberapa kali mengalami cedera yang membuat manajemen Barcelona memiliki niatan untuk melepasnya. Suarez sebetulnya tidak ingin hengkang, namun pada akhirnya ia menerima keputusan itu dan bergabung dengan Atletico Madrid.

Baca juga: Bayern Munich Sabet Sextuple, Guardiola Langsung Telefon Messi

Menurut mantan penggawa Barcelona, Luis Garcia, saat itu situasi di Barcelona sedang kacau. Selain karena permasalahan di kubu manajemen, Blaugrana juga melakukan pergantian pelatih dan Lionel Messi meminta hengkang. Ia menilai hal itu membuat para petinggi tidak berpikir jernih.

Luis SUarez dan Lionel Messi

“Kepergian Suarez merupakan kerugian besar. Saya pikir Barcelona sedikit kacau dengan para petinggi, pelatih baru yang datang dan situasi Lionel Messi,” ujar Garcia, dilansir dari Goal, Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Mantan Bek Timnas Jerman Akui Lionel Messi Lebih Berbahaya Ketimbang Cristiano Ronaldo

“Saya pikir cara terbaik bagi Suarez adalah menemukan jalan keluar dan tidak melawan Barcelona. Dia melakukannya dengan baik di sana dan tentu saja Atletico Madrid ada di sana menunggunya. Diego Costa cedera dan mereka melihat peluang untuk mendatangkan Suarez,” sambungnya.

Bersama Atletico, Suarez pun menunjukkan tajinya yang luar biasa. Saat ini, bomber Uruguay itu telah mencetak 16 gol di ajang Liga Spanyol dan memuncaki daftar top skor sementara. Bahkan, Atletico berhasil dibawa Suarez menjadi pemuncak klasemen juga.

Garcia menilai Barcelona telah melakukan hal bodoh dengan melepas Suarez, apalagi dengan harga murah. Karena di situasi seperti sekarang (pandemic Covid-19), bukan hal yang mudah untuk mendapatkan penyerang berkualitas top seperti Suarez dengan harga yang murah.

“Lihatlah di mana dia sekarang, semakin tajam setiap akhir pekan dan pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Dia menunjukkan seberapa banyak dia membunuh di dalam area tersebut,” aku Garcia.

Luis SUarez

“Saya pikir itu adalah pukulan besar bagi Barcelona karena sulit untuk menemukan penyerang tengah seperti dia, terutama dengan pandemi dan kekurangan uang. Kami melihatnya di bursa transfer Januari dan bagaimana tidak banyak pergerakan besar. Dan itu tidak berbeda untuk Barcelona,” tukasnya.

Saat ini Barcelona menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 43 poin dari 21 kali bertanding. Blaugrana tertinggal delapan poin dari Atletico di puncak. Selain itu, Atletico juga baru bermain 20 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini