Laga Kontra Juventus Jadi Kesempatan Terakhir Gattuso di Napoli?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 47 2360363 laga-kontra-juventus-jadi-kesempatan-terakhir-gattuso-di-napoli-NHuOPguM8H.jpg Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso (Foto: Reuters)

BERGAMO – Napoli harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 1-3 dari Atalanta di pertandingan leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2020-2021. Dengan hasil tersebut, Napoli pun harus gugur lantaran pada leg pertama di San Paolo hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Pemberitaan di Italia mengatakan bahwa saat ini posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli sedang berada di ujung tanduk. Sebab, dalam sejumlah pertandingan terakhir I Partenopei mendapat hasil yang mengecewakan.

Baca juga: Foto Antonio Conte Terciduk Acungkan Jari Tengah ke Presiden Juventus

Dalam tiga pertandingan terakhir, Napoli sejatinya selalu gagal menang, dengan rincian dua kali kalah dan sekali imbang. Sebelum takluk dari Atalanta semalam, Napoli tumbang 1-2 oleh Genoa di ajang Liga Italia 2020-2021 akhir pekan lalu.

Atalanta vs Napoli

Posisi Napoli di klasemen Liga Italia 2020-2021 pun bisa dibilang tidak cukup aman. Mereka kini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan perolehn 37 poin. Padahal, beberapa pekan lalu Napoli masih ada di posisi empat besar.

Baca juga: Inter Milan Dinilai Hanya Tak Beruntung saat Gagal Kalahkan Juventus

Maka dari itu, pertandingan Napoli selanjutnya diprediksi akan menjadi pertaruhan karier Gattuso. Sayangnya, itu bukan pertandingan yang mudah karena berikutnya I Partenopei harus menghadapi Juventus dalam giornata ke-22 Liga Italia 2020-2021.

Menanggapi situasi ini, Gattuso mengaku tidak tahu apakah nasibnya akan ditentukan di laga melawan Juventus tersebut atau tidak. Namun, Gattuso sadar bahwa saat ini posisinya sebagai pelatih Napoli tidaklah aman.

“Saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada klub (soal laga penentuan melawan Juventus). Kapten kapal adalah saya, ketika keadaan memburuk, itu akan merugikan kapten,” papar Gattuso, dikutip dari Football Italia, Kamis (11/2/2021).

"Saya tidak bisa menganggap ini sebagai upaya terakhir atau yang terakhir, saya harus bekerja dan saya harus bisa percaya. Saya seorang pelatih, seperti itu,” lanjutnya.

Gennaro Gattuso

“Saya tidak akan menjadi yang pertama, atau yang terakhir, tetapi saya memiliki kewajiban untuk mencoba sampai akhir," tandas mantan gelandang AC Milan tersebut.

Di musim ini, Napoli telah satu kali bertemu dengan Juventus, yakni di ajang Piala Super Italia Januari lalu. Dalam pertandingan tersebut, Napoli kandas dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini