Kalah dari Sevilla, Ronald Koeman Klaim Barcelona Harusnya Dapat Penalti

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 46 2360221 kalah-dari-sevilla-ronald-koeman-klaim-barcelona-harusnya-dapat-penalti-jy6xoAzWwl.jpg Ronald Koeman. (Foto/Reuters)

SEVILLA Barcelona mengalami kekalahan saat menghadapi Sevilla di leg pertama Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) dengan skor 2-0 di Stadion Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021). Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman mengklaim seharunya timnya mendapatkan penalti.

Barcelona mencoba melakukan serangan melalui Lionel Messi pada menit ke-13. Pemain asal Argentina itu mencoba menyambut umpan Antoine Griezmann, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Sevilla, Bono.

Baca juga: Barcelona Kalah 0-2 dari Sevilla, De Jong Masih Simpan Rasa Optimis

Tim tuan rumah justru unggul pada menit ke-25. Kounde melakukan penetrasi dengan aksi individual dengan melewati hadangan Samuel Umtiti, yang dipungkasi dengan sepakan keras. Bola pun tak behasil dibentung kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Foto/Reuters

Tertinggal dari Sevilla, membuat Barcelona berupaya mendominasi permainan. Hanya saja, usaha Messi dan kolega selalu kandas.

Baca juga: Keluhkan Jadwal Padat, Ronald Koeman: Ini Bisa Membunuh Para Pemain!

Pada babak kedua, peluang emas berhasil didapatkan Frenkie de Jong yang meneruskan bola kepada Messi. Namun, lagi-lagi, Bono kembali mementahkan tembakan sang ikon Barcelona.

Pada menit ke-73, para pemain Barcelona menuntut hadiah tendangan penalti. Itu terjadi saat Jordi Alba jatuh di dalam area terlarang, tetapi wasit memutuskan hanya memberi tendangan bebas karena pelanggaran Suso berada di luar kotak penalti.

Terus berupaya mecari gol penyeimbang, gawang Barcelona justru kebobolan untuk kedua kalinya. Eks pemain Barcelona, Ivan Rakitic lolos dari jebakan offside setelah mengejar umpan terobosan Oliver Torres. Pemain asal Kroasia itu menyempurnakan umpan rekannya dengan membawa Sevilla menambah keunggulan ke-85. Skor 2-0 berakhir hingga laga usai.

Foto/Reuters

Selepas laga, Ronald Koeman menyikapi keputusan wasit. Dia menilai timnya layak mendapatkan penalti saat Jordi Alba dijatuhkan.

“Ada keraguan terkait penalti. Semua orang bilang itu penalti. Mereka melakukan pelanggaran, tetapi pelanggaran yang cerdik,” ujar pelatih asal Belanda itu mengutip Marca.

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka tim yang kuat. Mereka tim hebat dengan skuad yang hebat."

“Kami dalam performa bagus, kami berjuang. Kami bermain bagus, tapi kami bermain melawan tim yang hebat, dan tim yang sangat fisik. Kami memiliki peluang. Ada VAR, saya pikir seharusnya ada penalti," tambahnya.

Kemenangan menjadi modal penting bagi Sevilla menjelang leg kedua Copa del Rey di Camp Nou, kandang Barcelona. Kedua tim akan kembali saling berhadapan pada pada 3 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini