Keluhkan Jadwal Padat, Ronald Koeman: Ini Bisa Membunuh Para Pemain!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 46 2358115 keluhkan-jadwal-padat-ronald-koeman-ini-bisa-membunuh-para-pemain-phw50bJ2L8.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

SEVILLA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengomentari jadwal padat yang harus dihadapi timnya pada musim ini. Menurut Koeman, jadwal pertandingan yang begitu padat perlu mendapat perhatian khusus dan dievaluasi kembali karena hal ini berisiko besar terhadap kondisi para pemain.

Koeman bahkan menyebut bahwa jadwal yang padat bisa membunuh pada pemain. Sebab, mereka harus segera berada dalam kondisi yang prima dalam waktu dekat untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik dan memetik kemenangan untuk tim.

Para pemain Barcelona

Keluhan soal jadwal padat ini disampaikan Koeman jelang pertandingan Barcelona melawan Real Betis dalam pekan ke-22 Liga Spanyol 2020-2021. Laga yang digelar pada Senin 8 Februari 2021 dini hari WIB itu dimainkan hanya selang empat hari dari pertandingan kontra Granada dalam babak perempatfinal Copa del Rey 2020-2021.

BACA JUGA: Jelang Real Betis vs Barcelona, Koeman Soroti Peningkatan Performa Griezmann

Setelah menghadapi Real Betis, Barcelona pun harus segera bersiap untuk menjalani laga lainnya pada 11 Februari 2021. Laga dalam babak semifinal Copa del Rey 2020-2021 itu akan mempertemukan Barcelona dengan Sevilla.

Tiga hari setelah bertandang ke markas Sevilla, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal bertanding lagi melawan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Melihat kondisi ini, Koeman tentu saja tak senang.

Sebab, Koeman merasa padatnya jadwal sangat berisiko dengan kesehatan para pemainnya. Terlebih, ada sejumlah laga yang akan dijalani dengan begitu panjang dan kerja keras, seperti melawan Granda beberapa pekan lalu yang harus sampai melewati babak tambahan waktu.

"Setiap pelatih memiliki pendapatnya sendiri tentang beban pertandingan yang dimiliki para pemain," ujar Koeman, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (7/2/2021).  

Para pemain Barcelona

"Saya pikir ini harus dihentikan karena jadwal ini bisa membunuh para pemain. Tidak bisa berlangsung seperti ini karena kami akan mendapati banyak pemain yang cedera terkait jadwal padat tersebut," lanjutnya.

"Saya berharap suatu hari mereka (FIFA dan UEFA) akan memikirkan para pemain dan mengurangi jumlah pertandingan," tukas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini