Barcelona Kalah 0-2 dari Sevilla, De Jong Masih Simpan Rasa Optimis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 46 2360188 barcelona-kalah-0-2-dari-sevilla-de-jong-masih-simpan-rasa-optimis-jTEMF4Faxr.jpg Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

SEVILLA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengakui kekalahan buruk yang dialami timnya di leg pertama semifinal Copa del Rey 2020-2021. Bertandang ke markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, Barcelona kalah 0-2.

Kekalahan itu pun dinilai De Jong sangat sulit diterima oleh Barcelona. Pasalnya, mereka sangat mengharapkan bisa mencetak gol ke gawang Sevilla demi memiliki modal yang baik untuk menghadapi leg kedua di Camp Nou.

Baca juga Barcelona Menyerah 0-2 dari Sevilla di Leg I Semifinal Copa del Rey 2020-2021

Kedua gol Sevilla pada laga tersebut dicetak oleh Jules Kounde (25’) dan Ivan Rakitic (85’). Sementara Barcelona yang mendominasi pertandingan tersebut gagal untuk mencetak satu gol pun ke gawang Sevilla.

Sevilla vs Barcelona

“Hasil 2-0 itu sulit diterima, kami belum mencetak gol dan itu sebenarnya penting,” ungkap De Jong, mengutip dari Marca, Kamis (11/2/2021).

Baca juga Sevilla vs Barcelona, Koeman Ungkap Kondisi Pemainnya

Namun begitu, De Jong tidak ingin merasakan kekecewaan yang berlebih. Pemain berpaspor Belanda itu memilih untuk menanamkan keyakinan bahwa Barcelona akan bangkit pada leg kedua yang akan berlangsung pada Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB.

De Jong menilai bahwa Barcelona telah menunjukkan diri memiliki mental yang kuat. Karena ia percaya itu bukan tidak mungkin bahwa keajaiban akan terjadi pada leg kedua nanti, dan Barcelona mampu menyegel tiket ke final.

“Tetapi, masih ada satu pertandingan tersisa. Kami pikir kami akan mencetak gol (di leg kedua) dan kami telah menunjukkan musim ini bahwa kami sangat kuat secara mental. Kami akan lihat di leg kedua,” lanjutnya.

Sementara itu, mengomentari laga leg pertama kontra Sevilla, De Jong mengakui Barcelona menemui kesulitan besar. Namun, ia mengatakan bahwa permainan timnya berkembang lebih baik di babak kedua.

Sevilla vs Barcelona

“Itu pertandingan yang sulit, terutama di babak pertama. Di babak kedua kami lebih baik,” sambungnya.

“Tim telah bekerja dan kami akan melihat apakah kami bisa bangkit di leg kedua,” pungkas mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini