Share

NGolo Kante Berhasil Satukan Fans yang Biasanya Saling Ejek

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 45 2360617 ngolo-kante-berhasil-satukan-fans-yang-biasanya-saling-ejek-lnelPU5JHb.jpg NGolo Kante (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, dikenal sebagai sosok pesepakbola Muslim yang sangat ramah. Bahkan, keramahan Kante mampu meredam rivalitas yang selama ini terjadi di kalangan fans klub sepakbola.

Rivalitas adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari sepakbola. Bahkan sudah menjadi pemandangan umum jika ada fans dari dua klub berbeda yang saling mengejek. Namun, Kante mampu berbaur dengan baik dan menyatukan mereka.

Baca juga: Mo Salah Singkirkan Pandangan Buruk soal Islam

Cerita ini terjadi pada September 2018. Kala itu Kante habis menjalani pertandingan bersama Chelsea melawan Cardiff City. Kante yang hendak pulang, justru ketinggalan kereta Eurostar di stasiun Pancras.

Ngolo Kante

Maka dari itu, Kante pun singgah di sebuah masjid di Kings Cross untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah. Di masjid itulah Kante kemudian bertemu dengan Badlur Rahman yang sejatinya merupakan fans Arsenal.

Baca juga: Dibuang Arsenal, Pesepakbola Muslim Ini Ingkari Janjinya Bertaubat?

Badlur kemudian mengundang Kante untuk berkunjung ke rumahnya. Pada awalnya, ia berpikir ajakannya tersebut akan ditolak. Akan tetapi, pemenang Piala Dunia 2018 itu malah menerimanya dengan senang hati.

"Saya pergi ke masjid pada hari Sabtu malam untuk sholat berjamaah. Ajaran Islam mengajarkan kami mengundang tamu untuk makan malam, jadi saya bertanya apakah ia bersedia. Ia datang dengan saya dan saudara saya karena dia sendirian,” terang Badlur.

"Ia sedang menjalani diet protein, jadi kami sediakan kari ayam. Ia bahkan minum secangkir teh. Ia mengalahkan kami semua saat bermain (game) Fifa dan kemudian kami menonton Match of the Day. Itu adalah malam yang sangat menyenangkan," lanjutnya.

Badlur tak menyimpan kebahagiaannya tersebut seorang diri. Ketika Kante sedang berkunjung, ia memberi tahu teman-temannya yang lain. Pada akhirnya, semakin banyak yang berkumpul di rumah Badlur.

Ngolo Kante

“Saya adalah penggemar Liverpool dan kebanyakan dari kami adalah fans Arsenal, tetapi Kante lebih dari sekedar pemain sepakbola. Sebagai seorang Muslim, ia adalah teladan yang hebat bagi kami dan contoh dari seorang manusia yang baik," tulis akun @jahrul999.

"Ia adalah orang yang rendah hati. Ia tidak berpikir bahwa ia berada di level yang berbeda denganmu. Para pesepakbola pasti merasa kesal dengan orang-orang yang meminta foto sepanjang waktu, tapi ia sangat senang saat berfoto dengan kami semua. Anda bisa mengatakan itu adalah senyuman yang tulus," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini