Koeman Akui Pengaruh Besar Messi dalam Kemenangan Barcelona atas Real Betis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 46 2358495 koeman-akui-pengaruh-besar-messi-dalam-kemenangan-barcelona-atas-real-betis-wujTV89oIX.JPG Barcelona (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui adanya peran Lionel Messi dalam kemenangan timnya atas Real Betis pada pekan ke-22 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Estadio Benito Villamarin, Senin (8/2/2021) dini hari WIB, Barcelona menang tipis 3-2.

Kemenangan tersebut pun sangat berarti karena Barcelona sempat tertinggal di babak pertama. Gol Real Betis pada menit 38 lewat Borja Iglesias membuat Barcelona sempat kehilangan arah. Namun begitu, pada babak kedua Barcelona mampu bangkit.

Baca juga Kalahkan Real Betis, Barcelona Geser Real Madrid di Klasemen Sementara Liga Spanyol 2020-2021

Hal itu pun tidak lepas dari kehadiran Lionel Messi yang sempat duduk di bangku cadangan pada awal laga. Namun, setelah masuk ke lapangan pada menit 57, Messi langsung membuat dampak dengan mencetak gol penyeimbang pada menit 59.

Real Betis vs Barcelona

Situasi tersebut kemudian menjadi momentum bagi Barcelona untuk bangkit. Barcelona unggul 2-1 lewat gol bunuh diri pemain Real Betis, Victor Ruiz pada menit 68. Walaupun Ruiz mampu membalas kesalahan dengan membuat imbang 2-2 pada menit 75, tetapi Barcelona mampu kembali unggul.

Baca juga Comeback di Laga Kontra Real Betis, Koeman: Barcelona Kembali Percaya Diri

Adalah Trincao yang berhasil mengubah keadaan menjadi 3-2 untuk keunggulan Barcelona pada menit 87. Pemain berpaspor Portugal itu pun mampu membuat gol indah sekaligus memastikan kemenangan Barcelona atas Real Betis.

Koeman pun merasa senang dengan hasil tersebut. Namun, pada satu sisi ia harus mengakui bahwa kehadiran sosok La Pulga –julukan Messi– dalam skuadnya benar-benar memberi dampak yang begitu luar biasa.

“Barcelona dengan Messi adalah tim yang lebih baik, jauh lebih efektif,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Senin (8/2/2021).

“Ia (Messi) sudah di sini selama bertahun-tahun dan menunjukkan bahwa ia pemain penting untuk tim ini,” tambahnya.

Real Betis vs Barcelona

Sementara itu, Koeman pun memiliki alasan tersendiri mengapa Messi tidak dimainkan sejak awal laga. Koeman mengaku bahwa Messi membutuhkan rotasi karena telah memainkan banyak pertandingan dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami telah melakukan rotasi untuk pemain dengan menit dan permainan yang banyak,” pungkas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini